MTQ Ke-XVII Tingkat Kecamatan Maluk Segera Digelar
Cari Berita

Advertisement

MTQ Ke-XVII Tingkat Kecamatan Maluk Segera Digelar

Kamis, 11 Maret 2021

Sumbawa Barat, Media Buser Bima - Sebagai tuan rumah Musabakah Tilawatil Qur'an (MTQ) yang Ke-XVII Tingkat kecamatan maluk kabupaten sumbawa barat pada tanggal 13 hingga 19 maret 202, pemerintah desa maluk terus melakukan persiapan dan memastikan rencana tersebut di gelar sesuai dengan jadwal yang telah di tetapkan.

Namun ada yang berbeda dalam gelaran MTQ pada tahun ini lantaran kondisi pandemi covid-19 yang masih menerpa negri Ini tidak terkecuali kabupaten sumbawa barat.

Lantaran Pandemi tersebut maka ada beberapa kegiatan yang tidak akan terlihat dalam pelaksaan MTQ tingkat kecamatan maluk kali ini.
" Ada yang berbeda dalam MTQ kali ini, yang di mana pada umumnya di adakan pawai ta'aruf pra pembukaan, namun kali ini kami tiadakan lantaran pandemi covid-19 karna pastinya jika di lakukan maka akan terjadi kerumunan sehingga kami panitia sepakat untuk tidakengadakan pawai ta'rup ." ucap A. Halim Spd. i ketua panitia MTQ desa maluk, di area MTQ Kamis, (11/03/2021).

A. Halim juga mengatakan pada pembukaan nanti tetap akan mematuhi protokol kesehatan sesuai arahan dari satgas covid-19.

"Kita tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menyedia tempat cuci tangan di pintu masuk dan menyediakan masker, tamu undangan pun kami batasi , dan nantinya dari pihak pukesmas akan stanbay di pintu masuk untuk melakukan screning pada tamu undangan dan peserta MTQ,"tuturnya.

Ia menambahkan persiapan arena MTQ tengah di genjot oleh panitia dan pemdes maluk," Insya Allah arena MTQ sudah selesai finising H-1 dan Insya Allah besok jumat pagi kami bersama warga desa maluk akan melakuka goyong royong di arena MTQ ini,"tutupnya.

Bang Buser BB 01