Bhakti Sosial Mahasiswa Papua Untuk Jaga Kerukunan dan Toleransi
Cari Berita

Advertisement

Bhakti Sosial Mahasiswa Papua Untuk Jaga Kerukunan dan Toleransi

Kamis, 25 Maret 2021

MATARAM, Media Buser Bima --Sejumlah Mahasiswa asal Papua melaksanakan kegiatan Bhakti sosial berupa pembagian paket bahan makanan pokok untuk para Lansia di Panti Jompo, dikelurahan Gomong, Kota Mataram Nusa Tenggara Barat,  Rabu (24/3).

Setidaknya ada lima puluh paket Sembako tadi dibagikan kelompok mahasiswa asal Papua ini. Menurut mereka, kegiatan Bhakti sosial ini dilaksanakan, bagian dari keprihatinan dan toleransi kepada masyarakat Lansia yang membutuhkan.

"Kami menyampaikan rasa syukur dan terimakasih atas partisipasi adik adik kita, mahasiswa Papua. Meskipun mereka merantau dan masih kekurangan, tetapi tidak mengurangi niat tulus mereka untuk berbagi. Kami salut," Ali Dianto, Kepala Dusun Gomong Lama, di Mataram.

Menurut Ali Dianto, siapapun yang tinggal di Mataram Gomong adalah warganya juga. Ali menegaskan, kegiatan mahasiswa ini Papua ini merupakan perwujudan toleransi dalam bingkai NKRI. 

"Karena itulah kami mengaoresias sikap dan toleransi mereka untuk menghormati dan saling membantu," terangnya.

Sementara Ketua ikatan Mahasiswa Papua (IMAPA) Manuel Wandikbo menyampaikan bahwa apa yang diberikan kepada masyarakat khususnya lansia di lingkungan gomong lama sebagai rasa terima kasih kepada warga  yang telah menerima mereka dengan baik selama tinggal di Mataram. 

"Mungkin nilainya dan jumlahnya tidak seberapa. Tapi niat kami tulus ingin berbagi,"terangnya.

Manuel Mandikbo berharap diwaktu-waktu mendatang ia dan mahasiswa lain asal Papua bisa dapat membantu masyarakat dilingkungan tempat tinggal mereka, serta ikut menjaga keamanan dan ketertiban ditempat itu.


Bang Buser BB 01