Warga Tionghoa Di Indonesia Rayakan Hari Imlek
Cari Berita

Advertisement

Warga Tionghoa Di Indonesia Rayakan Hari Imlek

Jumat, 12 Februari 2021

Jakarta, Media Buser Bima  – Warga Tionghoa merayakan Imlek 2572 Masehi dengan suka cita. Yusuf Hamka, pembina pemuka agama antar Tionghoa mengatakan, makna dari perayaan Imlek ini adalah berkumpul, bercengkrama, bersukacita dan berbagi angpao.jum at ( 12 /02 /2021 )

“Kita harus merayakan Imlek dengan sederhana dan kita harus jalikan persaudaraan antara sesama umat agama paling penting,dan juga harus saling menghargai sesama manusia di saat perayaan hari besar masing masing kepercayaan nya.


Dan juga paling penting  sosial kita di tenggah masyarakat karena kondisi Covid ini banyak saudara-saudara kita yang terkena PHK. 

Oleh karena itu, selain bagi-bagi angpao cobalah kita peduli berbagi sembako untuk memberikan simpati dan empati kepada saudara kita  yang terdampak pandemi,” kata Yusuf, Jumat (12/2/2021) di Vihara kawasan Petak 9 Jakarta Barat.
Persoalan pandemi ini,, kata Yusuf, sangat serius, oleh karena itu saya berharap jaga persatuan dan kesatuan. 

Tentunya persatuan dan kesatuan tidak bisa kita jaga dengan perut lapar, oleh karena itu kelaparan dan kemiskinan sudah menjadi tanggung jawab kita bersama, artinya jangan biarkan pemerintah berjalan sendiri. Radius 100-200 meter menjadi tanggung jawab kita.

“Saya menghimbau teman-teman yang merayakan Imlek, jaga kebersamaan dan bisa bergandengan dengan pemerintah agar kita bisa menjadi bangsa yang hebat,” pungkasnya. 

( Bhellbon BB 012 )