1 Unit Rumah Di Bima Lahap Oleh SiJago Merah
Cari Berita

Advertisement

1 Unit Rumah Di Bima Lahap Oleh SiJago Merah

Jumat, 15 Januari 2021

BIMA,Media Buser Bima - Satu unit rumah beserta isinya di RT 14 RW 04 Desa Rade Kecamatan Madapangga dilahap sijago merah, Kamis, 14 Januari 2021 sekitar pukul 12.00 WITA malam.

Akibatnya, tidak ada korban jiwa. Namun pemilik rumah Kasmir mengalami kerugian ratusan juta rupiah dalam seketika karena seluruh isi rumahnya ludes terbakar.

Proses pemadaman rumah milik Kasmir tersebut berjalan lama karena sumber air yang kurang memadai dan mobil pemadam yang susah menjangkau lokasi.
Api berhasil dipadamkan sekitar dua jam kemudian atau sekitar pukul 02.00 WITA.

Kades Rade Atfah S.Pdi yang memandu proses pemadaman menjelaskan bahwa diduga kuat penyebab kebakaran adalah konsleting listrik.

"Istri pemilik rumah melihat sumber api dari atas plafon rumah lalu menjalar ke bawah,"ungkapnya.

Atfah menjelaskan bahwa ia bersama masyarakat sudah berusaha keras untuk memadamkan api dan membantu menyelamatkan barang dari rumah warga yang berada di sekitar rumah korban.

"Kita fokus memadamkan api. Dengan gotong-royong, Alhamdulillah tadi bisa kita padamkan dan tidak merembet ke rumah lain,"lanjutnya.

Untuk meringankan kerugian yang dialami oleh warganya, Kades Rade akan berkoordinasi dengan pihak pemerintah kecamatan dan daerah, serta TKSK terkait bantuan yang akan diberikan.

"Kerugian ini puluhan sampai ratusan juta. Karena seluruh isi rumah seperti Kulkas, TV, dan lain-lain tidak bisa diselamatkan. Termasuk satu unit sepeda motor. Ini Insya Allah kita bantu," tutup pria berjiwa sosial itu.

Bang Buser BB 01