Dansatgas TMMD 109 Kodim 1607/Sumbawa Apresiasi Kebersamaan Satgas Dan Masyarakat Tuntaskan Pembangunan Saluran Irigasi.
Cari Berita

Advertisement

Dansatgas TMMD 109 Kodim 1607/Sumbawa Apresiasi Kebersamaan Satgas Dan Masyarakat Tuntaskan Pembangunan Saluran Irigasi.

Kamis, 08 Oktober 2020

Sumbawa,Media Buser Bima – Panas bukan menjadikan suatu halangan bagi anggota Satgas TMMD 109 Kodim 1607/Sumbawa dan masyarakat dalam mengerjakan pembangunan pada program kegiatan fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 109 di Desa Jotang, Kecamatan Empang, Kabupaten Sumbawa.

Dibawah terik matahari sejumlah anggota Satgas TMMD 109 dan masyarakat terus bersemangat membangun saluran irigasi. Walau panas sepanjang hari tidak menyurutkan tekat mereka dalam bekerja. Kamis (08/10).

Para personel Satgas TMMD Ke 109 Kodim 1607/Sumbawa bekerja dengan penuh semangat tanpa mengenal lelah, sehingga masyarakat setempat tidak tinggal diam. Melihat kondisi tersebut masyarakat langsung turun membantu mengerjakan sasaran fisik secara bergotong royong.
“Warga begitu antusias membantu TNI dalam melaksanakan tugas, karena warga juga menyadari bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membangun Desa mereka,” ujar Komandan Satuan Setingkat Kompi (Dan SSK) Satgas TMMD Kapten I Wayan Suledra saat dilokasi.

Ia menambahkan, partisipasi masyarakat setempat sangat baik, sehingga hal ini menggambarkan bahwa TNI benar-benar menyatu dengan masyarakat.
Dandim 1607/Sumbawa Letkol Kav Rudi Kurniawan, S.Sos, M.Tr (Han) selaku Dansatgas menyampaikan di sela sela kesibukannya mengapresiasi semangat yang ditunjukan oleh anggota Satgas bersama warga dalam bergotong royong membangun Desa, mengingat dengan kebersamaan semua program pembangunan yang dicanangkan baik oleh  pemerintah, swadaya masyarakat jika dikerjakan secara bergotong royong, maka semua kegiatan akan lebih mudah serta lebih cepat dalam pelaksanaanya.

“Semangat gotong-royong, menjadi kekayaan yang tak ternilai dalam segala aspek  pembangunan di desa, karena dengan bersama-sama, maka semua pekerjaan akan lebih mudah dilaksanakan,” ungkap Dansatgas. (DG14).

Bang Buser BB 01