Pemda Sumbawa Dukung Rencana Pelaksanaan Rakercab Media Online Indonesia

Iklan 970x250 px

Pemda Sumbawa Dukung Rencana Pelaksanaan Rakercab Media Online Indonesia

Sabtu, 12 September 2020
Add caption

Sumbawa,Media Buser Bima– Pemerintah Kabupaten Sumbawa mengapresiasi dan mengucapkan selamat datang kepada Organisasi Perkumpulan Media Online Indonesia (MOI) Kabupaten Sumbawa. Hal itu disampaikan oleh Kabbag Humas Setda Kabupaten Sumbawa Arif Alamsyah saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (6/9/2020).

Semoga hadirnya organisasi MOI di Sumbawa, kata Arif, dapat menjadi wadah media online untuk memberikan informasi yang akurat, mendidik dan membangun bagi masyarakat.

“Semoga MOI semakin besar dan sukses, dapat menjadi mitra pemerintah dalam penyebaran informasi yang baik bagi publik,” tutur Arif Alamsyah saat menerima legalitas MOI yang diserahkan secara langsung oleh ketua Dewan Pimpinan Cabang MOI Sumbawa Feryal Mukmin P, di Sumbawa, Selasa (6/9) kemarin.

Ia juga meminta peran media online baik yang tergabung di MOI atau bukan agar berkontribusi bagi suksesnya Pilkada yang akan dilaksanakan di Kabupaten Sumbawa. Menangkal hoax dan memberikan informasi baik bagi suksesnya Pilkada.

Selain itu, Ia juga ia meminta peran media online dalam menyikapi dan memberitakan informasi terkait covid-19 agar tidak berlebihan sehingga terjadi ketakutan dan keresahan di tengah masyarakat.

“Hadirnya media online sangat berpengaruh. Media dapat membantu pemerintah dalam penyebarluasan informasi dan membangun daerah pada seluruh sektor,” kata dia.

Dalam kesempatan itu juga, Arif Alamsyah mendukung rencana MOI Kabupaten Sumbawa dalam melaksanakan Rapat Kerja Cabang (Rakercab), sehingga ke depannya MOI akan lebih terarah dengan program-program strategis.

“Pemerintah akan tetap mendukung selagi itu adalah kegiatan yang baik bagi organisasi dan baik juga bagi Kabupaten Sumbawa ke depannya.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Ansori, juga mengapresiasi niat baik MOI dalam membangun organisasi media di Sumbawa. Ia juga mendukung rencana Rakercab yang ingin diadakan MOI.

“Kami tetap mendukung. Tapi tolong diingat, dalam pelaksanaannya nanti harus benar-benar menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19,” harapnya.

Ketua DPC MOI Kabupaten Sumbawa, feryal Mukmin P  menyampaikan terimakasih atas respon yang baik dari Pemerintah Daerah Sumbawa yang  menerima kehadiran MOI.

"Ini adalah suntikan spirit untuk MOI agar semakin sukses dan terus bergerak ke depannya," ungkapnya.

Terkait dengan rencana Rakercab MOI Sumbawa, Feryal mengatakan, kegiatan tersebut direncanakan akan dilaksanakan dalam waktu dekat. "Semoga dukungan dari pemda, DPRD Sumbawa dan mitra-mitra MOI di Sumbawa akan menyukseskan Rakercab nantinya," katanya.

Ia juga telah berkomunikasi dengan Rektor Univesitas Teknologi Sumbawa (UTS) terkait lokasi yang akan digunakan Rakercab nantinya. 

"Alhamdulillah respon dari berbagai pihak cukup baik kepada MOI, semoga ke depannya komunikasi ini akan semakin terjalin erat," katanya.

MOI juga telah menyerahkan berkas legalitas kepada Badan Kesbangpol dagri Sumbawa yang diterima langsung oleh Kabid Ketahanan Ekososbud Kesbangpoldagri Kabupaten Sumbawa, Taufik Abdul Syukur.

Bang Buser BB 01