Edukasi Masyarakat, Satlantas Polres Sumbawa Besar Gelar Pembagian Sticker " AYO PAKAI MASKER "
Cari Berita

Advertisement

Edukasi Masyarakat, Satlantas Polres Sumbawa Besar Gelar Pembagian Sticker " AYO PAKAI MASKER "

Sabtu, 26 September 2020

foto anggota polres Sumbawa besar pada saat memasang stiker

Sumbawa Besar ,Media Buser Bima  - puluhan personil Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sumbawa besar melaksanakan pembagian sticker ajakan "AYO MEMAKAI MASKER", kepada pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat di ruas jalan Taman Mangga, pada Jumat pagi (25/9/2020).

Kasat Lantas Polres Sumbawa Iptu Samsul Hilal yang dikonfirmasi disela-sela kegiatan tersebut mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Satlantas Polres sumbawa untuk memberikan edukasi secara terus menerus melalui para pengendara dan pengemudi, ujarnya.

Dikatakan Samsul Hilal, berbagai upaya dilaksanakan dalam mencegah penyebaran covid-19 di kabupaten Sumbawa. adapun kegiatan rutin lainnya yakni pembagian masker, hand sanitizee, serta brosur himbauan pencegahan covid-19. selain itu, pihaknya juga secara rutin melaksanakan patroli blue light dan patroli subuh, serta patroli di sejumlah obyek wisata.
"semua kegiatan yang kami laksanakan ini tujuannya tidak lain, semata-mata sebuah ikhtiar bersama untuk mencegah penularan covid-19 di Tana Samawa tercinta ini", terang perwira humanis ini.

dipaparkan Kasat Lantas, pembagian masker, hand sanitizer, serta himbauan pendisiplinan protokol kesehatan di sejumlah lokasi oleh Satlantas polres Sumbawa, sekaligus mensosialisasikan Inpres nomor 06 tahun 2020 yang memberikan kewenangan kepada TNI/Polri untuk berkordinasi dengan pemerintah daerah dalam meningkatkan disiplin masyarakat dan penegakkan protokol kesehatan. juga Perda Propinsi NTB nomor 07 tahun 2020, yakni Perda Penanggulangan Penyakit Menular tentang pendisiplinan dan penegakkan protokol kesehatan. 

kemudian Peraturan Bupati (Perbup) Sumbawa nomor 43 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakkan hukum protokol kesehatan dalam upaya pencegahan covid-19" tegas Kasat Lantas Polres Sumbawa.

Bang Buser BB 01