MOI NTB Gelar Rakerwil I di Mataram

Iklan 970x250 px

MOI NTB Gelar Rakerwil I di Mataram

Sabtu, 29 Agustus 2020

 
Foto Pada Saat Rakerwil di Ball Room Lombok Plaza Mataram Dok 
Mataram,Media Buser Bima - Rapat Kerja Wilayah Perkumpulan Media Online Indonesia MOI Nusa Tenggara Barat NTB Pada Pukul 09:30 Wita Di Ball Room Lombok Plaza Sabtu 29/08 /2020.

Dalam Rapat Kerja Wilayah Ini Di ikutin Oleh Seluruh Ketua DPC Kabupaten Dan Kota Se Provinsi NTB Nusa Tenggara Barat  Dan Dihadirin Oleh Ketua Harian Siruaya Utama SE ,Korwil Bali Nustra Abd Sukur ST, Ketua Dpw MOI NTB L.Patahillah Prawira Negara Sekitar 50 Orang Anggota Media Online Yang Tergabung MOI NTB Pantau Langsung Media Buser Bima Bang Buser.


Ketua DPW MOI NTB, Lalu Fatahillah Prawira Negara menyampaikan, delapan program unggulan MOI NTB hasil Rakerwil. Pertama, penyelenggaraan uji kompetensi wartawan untuk penguatan kapasitas jurnalistik bekerjasama dengan stakeholder terkait.,Ujarnya

Kedua, pelaksanaan sertifikasi keanggotaan MOI bekerjasama dengan DPP MOI. Ketiga, melakukan roadshow pelaksanaan rapat kerja cabang di masing-masing Kabupaten/Kota se-NTB yang dimulai dari Kota Bima.

Program keempat, MOI NTB akan melakukan registrasi keanggotaan MOI se-NTB. Kelima, melaksanakan diskusi jurnalistik bulanan MOI NTB.

Ketua DPC MOI kota Bima Amiruddin Reynal 
Keenam, melaksanakan pelatihan jurnalistik untuk kalangan millenial yaitu pemuda, pelajar dan mahasiswa. Ketujuh, melakukan penguatan kerjasama multistakeholder DPW MOI NTB.

Terakhir, memberikan pengganugerahan MOI Award kepada jurnalis, perusahaan media dan stakeholder terkait yang memiliki kontribusi terhadap kegiatan jurnalisme di NTB dalam mewujudkan jurnalisme sehat, dan berkontribusi membangun daerah melalui media.

Sementara itu, Ketua Harian DPP MOI, Siru Aya Ustamawan dalam sambutannya menyampaikan, perkumpulan MOI sebagai salah satu organisasi media dengan afiliasi media online terbesar di seluruh Indonesia.

Oleh sebab itu, eksistensinya harus diikhtiarkan sebagai upaya untuk mendorong lahirnya jurnalisme sehat, berimbang, bebas hoax dan mengambil peran strategis dalam menjaga stabilitas nasional melalui kontrol media online.

"MOI hadir untuk ikut serta membangun bangsa dengan terus berupaya melahirkan informasi yang sehat dan meningkatkan kapasitas media media online di seluruh Indonesia termasuk di provinsi Nusa Tenggara Barat,"tutupnya

Bang Buser BB 01