Usai jadi Khatib Shalat Idul Adha, Gubernur Tinjau Lokasi Kebakaran di Desa Ntonggu

Iklan 970x250 px

Usai jadi Khatib Shalat Idul Adha, Gubernur Tinjau Lokasi Kebakaran di Desa Ntonggu

Jumat, 31 Juli 2020
Foto Gubernur Nusa Tenggara Barat Dr. H. Zulkieflimansyah Pada saat Memberikan Bantuan Kaepada masyarkat Kebakaran  


Kabupaten Bima,Media Buser Bima
 - Usai Menjadi khatib shalat Idul Adha yang digelar di lapangan Desa Doridungga,  Gubernur Nusa Tenggara Barat Dr. H. Zulkieflimansyah  meninjau lokasi kebakaran di Desa Ntonggu, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima,NTB  Jumat (31/7/2020).

Pada saat di kunjungi oleh Gubernur  Zul dan rombongan, terlihat suasana haru karena pemandangan puluhan unit rumah yang terbakar sudah rata dengan tanah masyarakat pada datang mendekatin Gubernur untuk meminta Sumbangan tenda hunian sementara .

Sejak kemarin, Pemerintah bergerak cepat dengan  menerjunkan personil BPBD dan peralatan untuk membantu proses pemadaman.
Selain itu, Dinas Sosial juga telah mendirikan dan menyediakan dapur umum untuk menyediakan makanan dan minuman bagi para korban kebakaran.

Berdasarkan pendataan

dari BPBD Provinsi NTB Kebakaran terjadi sekitar pukul 11.40 Wita dan berhasil dipadamkan sekitar pukul 13.00 Wita setelah tiga unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi. Pemicu kebakaran diduga akibat meledaknya kompos gas LPG di salah satu rumah warga setempat. Hingga kini, tercatat ada sebanyak 47 unit rumah yang terbakar dengan rincian 37 rusak berat, 10 rumah rusak ringan dan korban kebakaran sebanyak 200 orang.

Bang  Buser BB 01
Sumber  (diskominfotikntb)