Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Bima Telah Menerima Press Release Dari Tim Gugus Tugas Provinsi NTB

Iklan 970x250 px

Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Bima Telah Menerima Press Release Dari Tim Gugus Tugas Provinsi NTB

Rabu, 22 Juli 2020



Kota Bima ,Media Buser- Bima Tim Gugus Tugas Covid-19 telah menerima press release dari Tim Gugus Tugas Provinsi NTB. Berdasarkan press release tersebut menyatakan bahwa terdapat penambahan pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Kota Bima sebanyak 1 (orang) orang. Pasien nomor 1782, (Pasien 17 Kota Bima) An. AZK, laki-laki, usia 6 tahun, penduduk Kelurahan Penaraga,Kecamatan Raba, Kota Bima. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkitCovid-19. Riwayat kontak dengan pasien Covid-19 nomor 1761 NTB. Selasa 21 Juli 2020

Pasien merupakan keluarga terdekat dari Pasien Nomor 1761 NTB (Pasien 15 Kota Bima). Saat ini pasien dirawat di Ruang Isolasi RSUD Kota Bima dengan kondisi baik.Hari ini pula telah dilakukan tracking kontak terhadap 13 orang kontak erat dengan pasien 16 Kota Bima (1763 NTB) dan telah dilakukan swab test kepada 13 orang tersebut.

Selain itu, pagi ini (Selasa 21 Juli 2020)  tim gugus tugas juga telah melakukan pembersihan dan penyemprotan di lokasi kerja pasien 16 (1763 NTB).Tracking kontak secara cepat akan dilakukan terhadap kontak erat pasien 17 Kota Bima (1782 NTB) oleh Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bima.

Diharapkan kepada seluruh masyarakat Kota Bima yang pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit covid-19 agar sepulang melakukan perjalanan melakukan pemeriksaan atau melakukan isolasi mandiri secara ketat selama minimal 10 hari.

Selain itu pula diharapkan kepada masyarakat yang merasa pernah melakukan kontak fisik dengan pasien-pasien tersebut agar segera melaporkan diri kepada Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bima melalui Dinas Kesehatan Kota Bima sehingga bisa dilakukan pemeriksaan dan penanganan secara cepat dan tepat.

Dihimbau kepada warga masyarakat Kota Bima agar tetap tenang dan tidak panik serta tetap waspada dan menjalankan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat saat beraktivitas. Kita semua adalah garda terdepan untuk mencegah dan menghentikan penularan virus ini.

Mari kita tetap memperhatikan seluruh himbauan pemerintah, menerapkan physical distancing minimal dua meter, senantiasa menjaga kebersihan, sering mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, selalu memakai masker jika beraktifitas di luar rumah.

Apresiasi yang sangat tinggi dari Pemerintah Kota Bima kepada Tim Gugus Tugas Covid-19 Kelurahan (Lurah, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, RT/RW) yang telah bekerja keras untuk terus meningkatkan penerapan kelurahan mandiri dengan melaporkan setiap arus keluar masuk penduduk dari luar daerah yang terpapar covid-19 di wilayah kelurahan masing-masing.

Mari kita terus bangun solidaritas kemanusiaan, saling bahu membahu dalam memerangi Covid-19 di Kota Bima. Tingkatkan kepedulian sosial dan partisipasi sosial ditengah masyarakat.

Sampai dengan hari ini Update tanggal 21 Juli 2020 pukul 14.00 Wita, jumlah Pasien positif sebanyak 4 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 4 orang. Untuk Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 69 orang, Orang Dalam Pemantauan (ODP) jumlahnya 2 orang. Sedangkan Pelaku Perjalanan Tanpa Gejala (PPTG) 40 orang yang pernah melakukan perjalanan (Penambahan positif akan dimasukkan pada update per tanggal 21 Juli 2020 pukul 14.00 Wita).

Untuk menghindari informasi yang tidak benar tentang Covid-19. Masyarakat diharapkan mendapatkan informasi dari sumber-sumber resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. Pemerintah Kota Bima telah menyiapkan halaman resmi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yaitu http://covid19.bimakota.go.id, halaman Facebook Humas Protokol Kota Bima, Call Center Tim Kesehatan Kota Bima di nomor 085242304368 dan posko terpadu Covid-19 di nomor 085239047521.

Bang Buser BB 01
Sumber Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19