Jadi Khatib Shalat Idul Adha di Donggo, Gubernur NTB Sampaikan Lima Perkara Pesan Rasulullah SAW

Iklan 970x250 px

Jadi Khatib Shalat Idul Adha di Donggo, Gubernur NTB Sampaikan Lima Perkara Pesan Rasulullah SAW

Jumat, 31 Juli 2020
Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah Foto bersama masyarakat  selesai  menjadi khatib shalat Idul Adha 1441 H di Lapangan Sepak bola Desa Dori dungga, Kecamatan Donggo, Kabupaten Bima,pada pukul 07 00 wita  Jumat (31/07/2020 ).


Bima, Media Buser Bima  - Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah Saat menjadi khatib shalat Idul Adha 1441 H di Lapangan Sepak bola Desa Dori dungga, Kecamatan Donggo, Kabupaten Bima,pada pukul 07 00 wita  Jumat (31/07/2020 ).

Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah menyampaikan lima perkara pesan Nabi Muhammad Rasulullah SAW di hadapan para jemaah. Yakni jaga muda sebelum tua, jaga sehat sebelum sakit, kaya sebelum miskin, waktu luang sebelum sibuk dan jaga hidup sebelum mati. Hadir pada kesempatan itu, Kepala OPD Lingkup Pemprov NTB, Camat Donggo dan Muspika beserta elemen Masyarakat  lainnya

Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah memaparkan ,” sebagai umat muslim kita wajib memanfaatkan lima perkara demi untuk meraih keselamatan dunia akhirat. Yang pertama jaga masa muda sebelum datang masa tua yakni gunakanlah waktu mampumu untuk taat kepada Allah SWT sebelum datang masa tua. Kedua lanjut Gubernur, jaga sehat  sebelum sakit yakni kita harus memanfaatkan waktu saat diberi nikmat sehat untuk memperbanyak amal ibadah dan kebaikan sebelum datang waktu sakit,”paparanya

Sambungnya, yang ketiga jaga kaya sebelum miskin yakni memperbanyak sedekah kepada fakir miskin dengan harta yang dimiliki, sehingga tidak menjadi fakir di dunia dan akhirat nanti. Keempat jaga waktu luang sebelum sibuk yakni manfaatkanlah waktu luang ketika di dunia sebelum sibuk dengan kengerian hari kiamat sehingga selamat dari siksa dan kehinaan. “Terakhir jaga hidup sebelum mati. Yakni manfaatkanlah amal selama masa hidup di dunia sebelum datang kematian dengan banyak beramal dan ibadah,” tutupnya.
 

Sebelumnya Gubernur NTB menyampaikan bahwa khutbah tidak panjang karena instruksi dari Kemenag RI berkenaan dengan musibah Covid – 19 yang melanda saat ini. “Sesuai protokoler kesahatan, kita tidak boleh lama dalam situasi kerumun. Yang utama kita harus mampu mendemonstrasikan apa yang menjadi isi khutbah saat ini,” imbaunya.

Usai shalat Id, Gubernur menyerahkan hewan kurban ke panitia kurban Desa Doridungga berupa satu ekor sapi exotic jenis simental seberat 1.050 Kg. Setelah itu Gubernur meninggalkan lokasi shloat Id untuk melanjutkan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Desa Ntonggu,Kecamatan Palibelo,Kabupaten Bima NTB Memberikan sumbagan Kepada Masyarakat Korban Kebakaran rumah Nya Yang 37 rumah ludesa rata dengan tanah ,dan beberapa rumah yang masih tersisa dan di dampingin oleh Bupati Bima Dan Wakil Bupati Bima Beserta Rombongan OPD lingkup Propinsi NTB  Pantau Langsung Media Buser Bima Bang Buser

Selesai  Memberikan bantuan korban Kebakaran Gubernur NTB  sempat singgah di kediaman / pendopo Bupati Bima untuk melanjutkan perjalanan ke kabupaten Dompu ,serta silaturahim dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan masyarakat di Sumbawa.

Bang Buser BB 01