Vokasi Unram PPD Bima Terima Maba TA 2020

Iklan 970x250 px

Vokasi Unram PPD Bima Terima Maba TA 2020

Kamis, 18 Juni 2020


Bima,Media Buser Bima- Tahun Akademik 2020, Program Vokasi Universitas Mataram Program Studi Diluar Domisili Kabupaten Bima (Persiapan Politeknik Negeri Bima) kembali menerima mahasiswa baru untuk tiga Program Studi yaitu Prodi kesehatan hewan, Produksi ternak dan budidaya Perairan.
             
Wakil Direktur II Vokasi Unram PPD Bima   Nadirah Karimatul Ilmi, SP., M.Si mengatakan, Kampus yang didirikan  tahun 2014 lalu telah manamatkan alumni 3 angkatan sebanyak 150 orang dengan total mahasiswa sebanyak 350 orang.
             
Dijelaskan Nadirah, Visi yang diemban Vokasi PPD Bima yaitu menjadi lembaga pendidikan vokasional yang menghasilkan lulusan bermutu terampil dan berdaya saing dalam bidang IPTEK yang berlandaskan iman dan taqwa.
           
Untuk mewujudkan cita-cita ini lanjutnya, sistem pendidikan menggunakan sistem paket yang tersusun dalam bentuk kuliah, field trip, praktikum, praktek kerja lapangan (PKL) dan tugas akhir dengan total muatan program sebesar 110 hingga 120 SKS dengan proporsi 40% kuliah tatap muka dan 60% praktikum di laboratorium dan lapangan.          
                
"Alumni yang dihasilkan diharapkan memiliki kompetensi dalam merencanakan, memproduksi dan memasarkan produk bermutu aman dan kompetitif di pasar lokal maupun nasional. Demikian pemaparan Nadira dalam sosialisasi yang dihelat Rabu (17/6) di Aula Kantor Bupati Bima.
              
Di samping itu, alumni diharapkan kreatif dalam melakukan analisis sederhana dengan bantuan teknologi komputerisasi yang tersedia,  kreatif dalam rekayasa bagi peningkatan nilai tambah produk pertanian. "Yang tidak kalah pentingnya adalah alumni memiliki kemampuan bekerja Mandiri atau berkelompok dengan baik dan memiliki kepekaan dalam menangkap peluang usaha khususnya di sektor pertanian". Tandas Nadira.
          
Pendaftaran calon mahasiswa baru tes mandiri berlangsung Bulan April sampai dengan Agustus 2020. Bagi mahasiswa yang berprestasi, Kampus Vokasi menyediakan beasiswa.
             
Dirinya berharap melalui promosi tersebut, para ASN dapat menyampaikan kepada warga di Kecamatan dan desa masing-masing untuk mengajak keluarga melanjutkan kuliah di kampus vokasi Unram Bima.

BANG BUSER BB 01
Sumber (Tim Komunikasi Publik Diskominfostik)