Viral, Pesona Danau Dam Diwu Moro Jadi Aset Wisata Baru, KPLH-Bima Adakan Camping Bersih

Iklan 970x250 px

Viral, Pesona Danau Dam Diwu Moro Jadi Aset Wisata Baru, KPLH-Bima Adakan Camping Bersih

Minggu, 07 Juni 2020
Foto Anggota KPLH-Bima dan Anggota PLN Sape Sedang Membersihkan bibir danau


 Bima -Media Buser Bima - Menjadi Viral minggu ini di media sosial, salah satunya "Facebook" Pesona Bendungan Sumi "Dam Diwu Moro" yang berada di Desa Mangge Kecamatan Lambu Kabupaten Bima-NTB, kini menjadi aset wisata baru yang banyak di kunjungi wisatawan baik dari Lambu, Sape dan bahkan Kota Bima.

Oleh karena tempat wisata baru tersebut masih alami dan berserakan plastik, kayu di area bibir danau "Dam Diwu Moro" yang terdampar akibat luapan air pasca hujan waktu itu, Komunitas Peduli Lingkungan Hidup (KPLH-Bima) adakan "Camping Bersih". Minggu, ( 07/06/2020 )

Kami datang di tempat wisata baru tersebut dari kemarin sore (06/06/2020), membangun tenda dan bermalam (Camping). Melihat keadaan disekitar yang masih alami dan berserakan sampah di sepanjang area danau, akhirnya pagi hari kamipun merencanakan untuk membersihkan.

"Awalnya bermalam, hiburan biasa sekaligus penasaran karena baru pertama kali disini, akhirnya terinspirasi melihat kondisi danau, kami namakan saja kegiatan tersebut "Camping Bersih" Jelas Amirullah selaku Ketua KPLH-Bima

Tujuan kami agar tempat wisata baru ini lebih bersih dan menyejukan sehingga memberikan kenyamanan bagi wisatawan, yang di perkirakan akan membludak sampai minggu depan.

"Kebersihan, kesejukan dan kenyamanan merupakan hal paling penting dalam dunia pariwisata sehingga menjadi daya tarik wisatawan" Terang pemuda asli Desa Sumi-Lambu tersebut.

Lebih lanjut dia menuturkan, bahwa dalam kegiatan itu kami juga mengajak sekaligus menghimbau wisatawan dari anggota PLN Cabang Sape, pemuda Kota Bima, pemuda Desa Simpasai yang juga bermalam (Camping) bersama kami untuk berbarengan tangan membersihkan area sekitar danau.

"Alhamdulillah mereka merespon dengan baik dan mau bersama-sama dengan kami untuk bergotong royong membersihkan area danau" Tutur pemuda yang juga sebagai Redaktur di media Lintas Rakyat NTB itu.

Saya selaku Ketua Umum  , Sekertaris (Kanas Hardiansyah), anggota (Khairul Muaidib) beserta anggota yang belum sempat bergabung, berharap semoga apa yang kami lakukan ini dapat di ikuti semua pemuda, lebih khususnya pengunjung disetiap tempat wisata yang berada di Kabupaten Bima.

Dengan begitu menjadikan tempat wisata kebanggaan kita bersama tetap yang terjaga kebersihan, kesejukan dan kenyamanannya, sehingga dapat dinikmati oleh anak, cucu kita kelak. Harapnya

"Kalau suka keindahan, maka harus jaga kebersihan, #SalamLestari #SalamPesonaDanaMbojo. Tutup Rull sapaan akrabnya.

Bang Buser BB 01