Perkuat Sinergi dengan Media, Kapolda NTB Silaturrahmi ke Tiga Kantor Media Cetak Lokal

Iklan 970x250 px

Perkuat Sinergi dengan Media, Kapolda NTB Silaturrahmi ke Tiga Kantor Media Cetak Lokal

Selasa, 09 Juni 2020
Foto  Kapolda NTB Irjen Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H.


Mataram,Media Buser Bima  – Usai melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Markas Komando (Mako) Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Dit Polairud), Senin (08/06/2020 ), Kapolda NTB Irjen Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H. berkunjung ke tiga kantor media cetak di Nusa Tenggara Barat (NTB). Kunjungan tersebut selain untuk bersilaturrahmi dengan jajaran pimpinan dan redaksi media, juga bertujuan untuk lebih memperkuat sinergi antara institusi Polda NTB dengan media lokal.

Tiga kantor media cetak lokal yang menjadi tujuan kunjungan silaturrahmi Kapolda NTB, di antaranya Graha Pena Lombok yang merupakan Kantor Redaksi Harian Lombok Post, Kantor Harian Suara NTB di Jalan Bangau Cakranegara, dan Kantor Harian Radar Lombok di Jalan Pelikan Pajang, Kota Mataram.
 
 
Dalam kesempatan bertemu dengan pimpinan dan staf ketiga media cetak lokal tersebut, Kapolda NTB mengungkapkan bahwa media merupakan salah satu bagian penting, dalam upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas). Karena itu, sangat penting artinya seluruh komponen negara mulai pusat hingga daerah, termasuk institusi Polda NTB membina sinergi dengan pihak media.

“Mengingat saat ini kita masih di bulan Syawwal, dimana setelah menjalankan ibadah puasa Ramadhan sebulan penuh, maka sudah sepatutnya kita ihlal bilihlal atau lebih tenar dengan halal bihalal. Pun selaku orang baru yang bertugas di Provinsi Nusa Tenggara Barat, saya ingin bersilaturrahmi untuk memperkenalkan diri sekaligus minta dukungan dan doa, sehingga sebagai Kapolda NTB dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya,” ungkap Kapolda.

Selain itu, kepada para pimpinan dan staf media Irjen Pol. M. Iqbal juga menyampaikan, bahwa suksesnya Polda NTB dalam melaksanakan tugas dan fungsinya, tidak terlepas dari peran media dalam memberikan masukan dan menyampaikan kepada publik.

“Karena sesungguhnya Polda NTB tanpa dibantu media tidak bisa mendapat dukungan dari masyarakat, karena masyarakat sekarang sudah terbiasa menggali informasi dari media. Dari medialah mereka tetap bisa menerima informasi tentang Kepolisian. Oleh karena itu, media ini sangat membantu untuk menambah kepercayaan publik,” tuturnya.

Untuk diketahui, dalam setiap kunjungan silaturrahmi dan kegiatan lainnya Polda NTB selalu menerapkan protokol penanganan pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), seperti penggunaan masker dan penerapan physicial distancing (menjaga jarak).

Ditemui usai kunjungan, Kapolda menyampaikan harapan kepada segenap masyarakat NTB, agar senantiasa mentaati dan atau mengikuti arahan pemerintah terkait penanganan pandemi Covid-19. Menurutnya, setiap kebijakan yang diambil pemerintah baik pusat maupun daerah telah melalui berbagai pertimbangan.
 
 
“Insya Allah, kebijakan atau keputusan pemerintah dalam penanganan Covid-19 sudah melalui berbagai pertimbangan, melalui berbagai koordinasi dengan berbagai pihak yang berkompeten. Jadi, mari kita ikuti setiap arahan atau anjuran pemerintah dan semoga wabah Virus Corona ini segera berlalu, mudah-mudahan Allah SWT memberikan kekuatan kepada kita dalam menghadapi musibah ini. Aamiin,” ucapnya.

Turut hadir mendampingi Kapolda dalam silaturrahmi ke tiga media tersebut, beberapa Pejabat Utama (PJU) di antaranya Kepala Biro Sumberdaya Manusia (Karo SDM),Kepala Bidang Profesi dan Pengamanan (Kabid Propam), Kabid Hubungan Masyarakat (Humas) dan Direktur Polisi Air dan Udara(Dirpolair).

Bang Buser BB 01
Sumber Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda NTB Kombes Pol. Artanto S.I.K., M.Si.