Gugus Satgas Covid - 19 Kota Mataram Terus Imbau Persuasif Masyarakat Di Beberapa Tempat Keramaian

Iklan 970x250 px

Gugus Satgas Covid - 19 Kota Mataram Terus Imbau Persuasif Masyarakat Di Beberapa Tempat Keramaian

Minggu, 07 Juni 2020
Foto Kabagops Polres Kota Mataram, Pasiops Kodim 1606/Lobar, Danramil 1606-05/Mataram, personel TNI jajaran Kodim 1606/Lobar, Polres dan SatPol PP Kota Mataram melaksanakan patroli gabungan dalam rangka mencegah berkembangnya Covid-19 


Mataram ,Media Buser Bima - Gugus Tugas Covid-19 kota Mataram yang terdiri dari personel TNI-POLRI dan Satpol PP Kota Mataram melaksanakan patroli gabungan dalam rangka mencegah berkembangnya Covid-19 di wilayah kota Mataram.

Kegiatan diawali dengan apel kesiapan patroli gabungan yang dihadiri oleh Kabagops Polres Kota Mataram, Pasiops Kodim 1606/Lobar, Danramil 1606-05/Mataram, personel TNI jajaran Kodim 1606/Lobar, Polres dan SatPol PP Kota Mataram bertempat di Mapolresta Mataram Jalan Langko kota Mataram, Sabtu (06/06/2020).

Patroli Gabungan bergerak dari Mapolresta menuju Jalan Gora Gang Cafe Rambutan Cakranegara Utara, di wilayah ini petugas Gabungan menutup dan membubarkan Persuasif sejumlah pengunjung tempat hiburan malam di Cafe Anggrek, Cafe Mentari dan Cafe Arjuna, lalu berikutnya tim menyisir sejumlah Penginapan dan Home Stay di Jalan Gora 2 Selagalas, dan terakhir menuju Jalan Catur Warga tim gabungan menutup dan membubarkan sejumlah pengunjung di tempat tongkrongan Rota Kopi dan angkringan Kopi Skupi, serta tetap memberikan imbaun Cegah Covid - 19.

Terkait kegiatan tersebut, Dandim 1606/Lobar Kolonel Czi Efrijon Kroll, S.IP. M.M, mengatakan, patroli yang dilaksanakan oleh jajarannya bersama Polri jajaran Polres dan Satpol PP kota Mataram bertujuan untuk menjaga stabilitas Kamtibmas dan mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah kota Mataram.
 
.
"Dalam situasi perkembangan covid-19 di kota Mataram saat ini, kita akan terus melakukan penertiban dan pensiplinan terhadap masyarakat khususnya di tempat-tempat yang cenderung ramai didatangi pengunjung, juga sambil memantau ketertibaan dan keaman di Kota Mataram," terang Dandim.

"Jika tidak diingatkan dan diawasi terus, nantinya masyarakat menjadi lalai dan lupa seolah-olah pandemi covid-19 telah berlalu, maka patroli seperti ini rutin dilaksanakan oleh gugus tugas," jelasnya.

Dandim berharap, dengan dilaksanakannya sosialisasi melalui kegiatan patroli, masyarakat bisa mengerti dan memahami bahwa pemerintah sangat peduli dengan keselamatan kita semua sehingga mengimbau kepada seluruh unsur dan komponen masyarakat agar bersama-sama serius dalam upaya mencegah penyebaran covid-19.

"Apa yang menjadi imbauan dan kebijakan pemerintah untuk mengikuti protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran covid-19 dan keamanan wilayah adalah tanggung jawab kita, semua  harus memiliki kepedulian untuk kepentingan kita bersama," tutupnya.

Bang Buser BB 01