Gubernur NTB, Sambut Hadirnya Teknologi Yang Bermanfaat Bagi Masyarakatnya

Iklan 970x250 px

Gubernur NTB, Sambut Hadirnya Teknologi Yang Bermanfaat Bagi Masyarakatnya

Selasa, 09 Juni 2020

 
Foto Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah
Mataram –Media Buser Bima - Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, sangat peduli dengan kepentingan masyarakatnya. Termasuk dengan pilihan berbagai teknologi yang ditawarkan dan yang akan diterapkan di daerah yang dipimpinnya.

Hari ini, Gubernur yang akrab disapa Bang Zul, menerima diskusi melalui telekonferensi tentang Teknologi  Pendidikan dengan Chroome book dari Google, di ruang kerjanya, Senin, ( 8/ 06/2020 ).

Menanggapi diskusi tersebut, Gubernur menyambut baik dan berterimakasih atas ide yang sangat menarik. "Kami kalau berbicara teknologi dan inovasi sangat terbuka, karena NTB tahun 2021 juga akan menjadi tuan rumah Moto GP dan Lombok dikenal sebagai destinasi wisata kelas dunia,” ungkapnya.

Tidak menutup diri, Gubernur secara tegas mengatakan, jika hasilnya dapat dirasakan dan dimanfaatkan oleh masyarakat, segera saja untuk dilengkapi apa yang dibutuhkan.

"Konsep yang indah tadi, segera datang kesini, lengkapi, kalau terasa manfaatnya, bisa mengekspresikan manfaatnya, biaya bukan masalah, namun harus ada manfaat yang dirasakan,” pungkasnya.

“Untuk itu, peningkatan tenaga lokal itu yang pertama, Sumber Daya Manusia kita sangat mampu, tinggal diberi pencerahan saja,” lanjutnya menutup telekonferensi.
 
 
Dalam diskusi tersebut, disampaikan bahwa, Google untuk Pendidikan atau Google For Education merupakan gabungan perangkat pendidikan yang dapat digunakan secara bersama. Aplikasi kolaborasi dan pendukungan pembelajaran yang dapat digunakan dengan cepat dan mudah oleh guru dan siswa.

Beberapa teknologi yang termasuk dalam Google For Education sendiri adalah, aplikasi produktivitas dengan G-Suite for Education, Perangkat Pendidikan dengan Google Chromebook dan Aplikasi Interaksi Kelas dengan Google Classroom. Hal ini merupakan solusi Pendidikan dengan Teknologi Google yang juga dapat mendukung Peningkatan Mutu Pengajaran dengan menggunakan Google yang dapat dimanfaatkan oleh guru dan sekolah. Diantaranya adalah Program Pelatihan dan Sertifikasi untuk Pengajar, dan Komunitas Pengajar Google (Google Educator Group).

Bang Buser BB 01
Sumber (Humas NTB)