TNI-Polri Sosialisasi Di Sekotong Untuk Cegah Corona

Iklan 970x250 px

TNI-Polri Sosialisasi Di Sekotong Untuk Cegah Corona

Minggu, 22 Maret 2020
Kapolsek Sekotong, Iptu I Kadek Sumerta SH.Bersama Anggotanya 


Mataram –Media Buser Bima -  Pihak Kepolisian RI bersama Tentara Nasional Indonesia (TNI) melakukan kegiatan sosialisasi dalam bentuk himbauan sebagai upaya untuk mencegah penularan wabah Virus Corona (COVID - 19), di Sekotong, Lombok Barat (Lobar), Sabtu (21/3/20).

Sebagai upaya penerangan atau himbauan pada masyarakat, terkait upaya bersama untuk pencegahan penularan pandemi Virus Corona, kegiatan tersebut dilaksanakan Polsek Sekotong bersama Koramil Sekotong.

Sebelum pelaksanaan, arahan diberikan oleh Kapolsek Sekotong, Iptu I Kadek Sumerta SH.

Kegiatan yang dilakukan TNI-Polri tersebut secara persuasif memberikan himbauan melalui pengeras suara di transportasi umum, pusat perbelanjaan, pasar tradisional serta permukiman warga.

"Untuk memberikan sosialisasi pencegahan Virus Corona yang khususnya telah dilakukan di Desa Sekotong Tengah," ungkap Kabidhumas Polda NTB, Artanto S.IK M.Si dalam rilisnya, Minggu (22/3/20).

Lanjutnya, dalam pelaksanaannya sosialisasi dilakukan dengan berkeliling menggunakan mobil patroli Polsek Sekotong, menggunakan pengeras suara secara bergiliran dari personel TNI dan Polri dipimpin Kanit Binmas dan Kasi Humas Polsek Sekotong.

"Sembari memberikan himbauan pada masyarakat, agar bekerja sama untuk pencegahan penyebaran Virus Corona. Agar tidak menyebar luas," sambung Artanto.

Sebagai bentuk himbauan, petugas menghimbau agar warga memperhatikan dan memastikan lingkungan tempat tinggal dan sekitar selalu bersih. Membersihkan benda yang digunakan bersama dengan disinfektan secara teratur.

Masyarakat disarankan untuk mencuci tangan menggunakan sabun secara teratur. Menutup mulut dengan tisu ketika bersin atau batuk. Memusnahkan masker yang telah terpakai sebelum dibuang di tempat sampah.

Membuang dahak atau lendir hidung di tempat sampah yang tertutup. Jika sakit semakin parah agar segera menghubungi fasilitas kesehatan terdekat.
 

Apabila telah menyebar di lingkungan, penderita sakit batuk atau demam agar tetap berada di rumah dan segera minum obat penurun panas.

"Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengimbau masyarakat, agar dapat mengikuti kebijakan pemerintah dalam memerangi penyebaran Virus Corona. Misalnya, menerapkan social distancing dalam aktivitas sehari-hari," paparnya.

Tidak hanya memberikan kepastian pelayanan, petugas juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dalam menghadapi penyebaran Virus Corona.

"Virus Corona atau Covid-19 ini telah resmi ditetapkan sebagai pandemi global oleh Badan Kesehatan Dunia (WHO). Seluruh negara, termasuk Indonesia melakukan langkah pencegahan agar penyakit tersebut tidak semakin menyebar luas pada masyarakat," tutupnya.

Sosialisasi tersebut berjalan dengan tertib, serta diterima dengan baik oleh Masyarakat Sekotong yang mendengarkan atau menyaksikan kegiatan.

Tim Buser Bima
Sumber Humas polda NTB