POLISI TERIMA PENYERAHAN SENJATA API RAKITAN DARI MASYARAKAT SAPE

Iklan 970x250 px

POLISI TERIMA PENYERAHAN SENJATA API RAKITAN DARI MASYARAKAT SAPE

Selasa, 24 Maret 2020
Foto Pihak kepolisian menerima penyerahan senjata api rakitan dari masyarakat 
.
BIMA, MEDIA BUSER BIMA - Pihak kepolisian menerima penyerahan senjata api rakitan dari masyarakat Desa Naru Barat,Kecamatan Sape , Kabupaten Bima,NTB pada Tim Opsnal Sat Intel Brimob Polda NTB, Minggu (22/3/20).

Pada Minggu 22 Maret 2020 sekitar pukul 18.05 Wita, Bertempat di Desa Naru Barat Kecamatan Sape, Bima, masyarakat menyerahkan satu pucuk senjata api rakitan.

Penyerahan oleh masyarakat kepada Team Opsnal Sat Intel Brimobda NTB tersebut, merupakan hasil penggalangan dan pendekatan secara persuasif dan intensif, dalam rangka menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang aman serta kondusif, di Wilayah Hukum Polres Bima Kota.

"Senjata api rakitan yang di serahkan berupa satu pucuk senjata api rakitan laras pendek (jenis pistol)," ungkap Kabidhumas Polda NTB, Kombes Pol Artanto SIK MSi dalam rilisnya, (23/3/20).

Penyerahan disertai dengan satu butir amunisi aktif kaliber 5.56 milimeter berpeluru tajam.

Pada awalnya Tim Opsnal diperintahkan Oleh Dansat Brimob Satbrimobda NTB, Kombes Pol Komaruz Zaman S.IK MH, melalui Kasi Intel Satbrimobda NTB AKP I. Gb Eka Prasetya SH, untuk melakukan penyelidikan terhadap masyarakat yang menyimpan, memiliki dan menguasai senjata api rakitan, yang sering digunakan untuk melakukan tindak pidana atau di gunakan untuk perang kampung yang meresahkan masyarakat.

"Dari hasil penyelidikan Tim Opsnal yang dipimpin oleh Bripka Ardi Baron Bayuseno, berhasil mengantongi 1 nama yang dirahasiakan. Berhubung yang bersangkutan kooperatif dan mau berkerja sama, sehingga Tim Opsnal melakukan pendekatan atau penggalangan guna meminta kepada oknum masyarakat tersebut untuk menyerahkan senpi secara sukarela. Namun oknum tersebut meminta untuk dirahasiakan identitasnya. Serta penyerahan senpi tersebut cukup diwakili oleh tokoh agama, tokoh masyarakat dan adat," bebernya.

Pada Minggu (22/3/20) sekitar pukul 18.05 Wita, kegiatan penyerahan senjata api rakitan tersebut dilakukan di tempat yang telah disepakati.

Setelah dilakukan penyerahan senjata api rakitan beserta amunisi aktif tersebut, diperiksa dan dicek oleh Tim Opsnal Sat Intel Brimob Polda NTB.

"Seluruh rangkaian kegiatan penyerahan berjalan aman dan sesuai rencana," tutupnya.


Tim Buser Bima