Batal Demo, Massa FK2PKB Tetap Datangi KPU Bima

Iklan 970x250 px

Batal Demo, Massa FK2PKB Tetap Datangi KPU Bima

Sabtu, 21 Maret 2020
Foto Ketua KPU Bima, Imran memberikan pemaparan dalam audiensi dengan FK2PKB, Kamis, (19/03/2020).

Bima- Media Buser Bima - Meski batal melakukan aksi demonstrasi, perwakilan dari Forum Komunikasi Keadilan Pilkada Bima 2020 (FK2PKB) tetap mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima, di Panda. Mereka mendesak KPU untuk menjaga independensi dan netralitas sebagai penyelenggara pemilu, Kamis (19/3/20).

Ketua FK2PKB Bima, Kurniawan S.IP mengatakan, kedatangan mereka bertujuan untuk mengawal pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bima atau Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup)  Bima yang sedianya akan digelar oleh penyelenggara pada September 2020 mendatang.

"Kami datang untuk mendesak KPU sebagai penyelenggara pemilu untuk bersikap kooperatif dalam pelaksanaan pesta demokrasi tahun ini. Kami juga mendesak independensi dan netralitas dari KPU maupun Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bima sebagai penyelenggara," tegas Sarjana Ilmu Politik jebolan Ilmu Hubungan Internasional ini, (21/3/20).

Lanjutnya, selain melakukan audiensi untuk berbicara banyak hal terkait persoalan penyelenggaraan pilkada dengan KPU, rombongan FK2PKB juga mendatangi Kantor Bawaslu Kabupaten Bima, di Talabiu dan telah melakukan audiensi.

"Kami juga telah mendatangi Bawaslu, audiensi dan diterima dengan baik oleh Ketua Bawaslu," jelasnya.

Ia menambahkan, pihaknya berterima kasih pada pihak kepolisian, yang telah menjembatani mediasi antara FK2PKB dengan KPU. Sebagai warga negara yang baik, dirinya juga menghormati keputusan pemerintah yang menghimbau untuk tidak berkumpul di tempat umum dalam beberapa waktu ke depan, terkait wabah Virus Corona yang sudah masuk ke Indonesia, guna langkah pencegahan.

"Terima kasih pada Polres Bima yang telah beriktikad baik memediasi pertemuan ini. Ini bukan awal maupun akhir dari silaturahmi, serta pengawasan pada penyelenggara pemilu," bebernya.

Ia juga memaparkan bahwa perjuangan untuk menegakkan keadilan memerlukan pengorbanan.

Dalam proses audiensi, Ketua KPU Bima, Imran mengatakan menyambut baik kedatangan rombongan perwakilan dari FK2PKB. Dirinya mengaku senang dengan adanya dialog dan kritik membangun seperti audiensi tersebut.

"Terima kasih atas masukan dari teman-teman," kata Imran saat audiensi, Kamis (19/3/20).

Ketua Bawaslu Kabupaten Bima, Abdullah SH juga menyambut baik kedatangan perwakilan dari FK2PKB ke kantornya.

"Saya ucapkan terima kasih pada teman-teman, telah mengawasi kami sebagai penyelenggara (KPU maupun Bawaslu)," ucapnya kala itu, (19/3/20).


Tim Buser Bima