Antisipasi Penyebaran Covid 19,Polda NTB Semprot Disinfektan Di Enam lokasi

Iklan 970x250 px

Antisipasi Penyebaran Covid 19,Polda NTB Semprot Disinfektan Di Enam lokasi

Minggu, 22 Maret 2020
Foto Tim Kimia, Biologi dan Radioaktif (KBR), beserta Kompi 1 Batalyon (Yon) A Pelopor Satuan Brigade 


Mataram -Media Buser Bima -  Antisipasi Penyebaran Virus Corona (COVID 19), Kepolisian Daerah (Polda) Nusa Tenggara Barat (NTB) akhirnya menerjunkan 30 personel yang terdiri dari Tim Kimia, Biologi dan Radioaktif (KBR), beserta Kompi 1 Batalyon (Yon) A Pelopor Satuan Brigade Mobil (Satbrimob) Polda NTB, Sabtu (21/3/20).

Para personel diterjunkan dan telah melakukan penyemprotan disinfektan di enam lokasi yang meliputi fasilitas umum, perkantoran dan tempat ibadah, pada Sabtu (21/3/20).

Kabidhumas Polda NTB, Artanto S.IK M.Si mengatakan,” kegiatan ini akan terus berlanjut guna mengantisipasi penyebaran wabah Virus Corona yang sudah masuk ke Indonesia,”katanya

"Penyemprotan ini merupakan salah satu tindakan nyata yang dilakukan oleh Polda NTB dan jajaran, dalam menyikapi keresahan yang terjadi pada masyarakat akibat mewabahnya Virus Corona," beber Artanto, (21/3/20).
 

Lokasi yang disemprot disinfektan meliputi Markas Komando (Mako) Korem 162 Wira Bhakti, Mako Koramil Ampenan, Mako Batalyon C Satbrimob Polda NTB, Terminal Mandalika Bertais, Masjid Al Abror Ampenan dan Gereja Santo Antonius Taman Kapitan Mataram.

Kepolisian juga melakukan patroli berkaitan dengan wabah ini, termasuk melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke berbagai lokasi. Untuk penindakan terhadap penyebaran informasi bohong terkait Virus Corona, penimbunan masker.

"Selain penyemprotan disinfektan, kepolisian juga melakukan hal lain yang berimbas dari adanya Covid 19, seperti penyebaran informasi bohong (hoax), penimbunan masker, sampai sidak ke pasar-pasar," tutup Artanto.

Tim Media Buser Bima
Sumber Humas Polda NTB