“ Tanah Longsor Dan Batu Ganggu Pengguna Jalan Jalur Pusuk Sembalun

Iklan 970x250 px

“ Tanah Longsor Dan Batu Ganggu Pengguna Jalan Jalur Pusuk Sembalun

Kamis, 27 Februari 2020
Foto Kondisi Jalan Pada Saat Anggota Kodim 1615/Lombok Timur Membersihkan 


Lombok Timur,Media Buser Bima  - Tanah longsor dan berbatuan kembali berserakan dijalan raya Sebau menuju pusuk Sembalun Kecamatan Sembalun, kabupaten Lombok Timur, terbawa air hujan. Awan gelap dan hujan deras sejak siang tadi mengakibatkan jalan sekitar pusuk Sembalun menjadi terganggu sehingga kendaraan roda dua harus berjalan lambat dan pelan, sedangkan kendaraan roda empat belum bisa melewati jalan akibat batu dan tanah longsor beserta lumpur masuk ke jalan raya.

Demikian disampaikan Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Agus Prihanto Donny, S.IP., disela-disela kesibukannya, Kamis (27/02/2020 ).

Donny sapaan akrab Dandim Lombok timur menjelaskan,” berdasarkan laporan Danramil 1615-10/Sembalun Ltt Inf Abdul Wahab bahwa pihaknya bersama anggota Polsek Sembalun dan masyarakat setempat bersinergi menyingkirkan batu-batu dari jalanan dan membantu pengendara sepeda motor melewati jalan,”jelasnya  

"Hujan yang deras dihadapkan dengan kondisi tanah yang labil mengakibatkan tanah longsor disekitar pusuk Sembalun dan meterial baik tanah dan berbatuan terbawa oleh air," ujar Dandim.

Untuk itu, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pemerintah BPBD kabupaten Lombok timur  untuk melakukan pembersihan jalan dari tanah dan batu sehingga jalan bisa dilewati kendaraan seperti biasa dan menghimbau masyarakat agar berhati hati dalam berpergian waspadai tempat tempat yang rawan banjir,tanah longsor dan pohon tumbang dalam kondisi cuaca kurang bersahabat,agar tidak timbul kerugian baik materi maupun korban jiwa ,”ungkapnya dandim

"Semoga bisa segera ditangani dengan baik sehingga akses jalan bisa digunakan kembali,"harapanya

Bang Buser  BB 01