“ Bupati Bima Pengelolaan Dana Desa Harus Transparan “
Cari Berita

Advertisement

“ Bupati Bima Pengelolaan Dana Desa Harus Transparan “

Kamis, 20 Februari 2020

Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE


Kabupaten Bima ,Media Buser Bima -Tatap muka Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE dalam rangka kunjungan kerja ke empat desa di Kecamatan Monta yaitu Desa Tangga, Desa Sakuru, Desa Monta dan Desa Baralau didampingi anggota DPRD Ir.Suryadin, para Asisten Setda, Kepala Perangkat Daerah, Camat Monta Drs. Nurdin M. Said Rabu (19/02/2020) berlangsung di aula kantor Camat Monta.
          
Pertemuan yang dihadiri para kepala desa, anggota BPD, kepala dusun, dan warga desa Tangga tersebut berlangsung dalam suasana penuh kekeluargaan.

Bupati dalam arahannya menekankan pentingnya pengelolaan dana desa secara  transparan. Pola pengelolaan dana desa melalui Dana Insentif Desa (DINDA) di Kabupaten Bima telah mendapatkan apresiasi Pemerintah Pusat. Karena itu, Dana insentif desa diharapkan memacu semangat aparat desa yang ada untuk memperbaiki tata kelola administrasi keuangan secara baik dan benar.
             
Namun demikian, meskipun alokasi anggaran desa tergolong besar, tanpa perencanaan yang baik akan terbengkalai dan tidak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat". Imbuh Bupati.
            
Bupati juga memaparkan,"peran desa Tangga sebagai ibukota kecamatan Monta diharapkan terus berbenah. Karena itu, perangkat kecamatan mampu memastikan semua tahapan, baik aspek perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan pembangunan berjalan dengan baik di desa Tangga".ujarnya Bupati Bima
            
Setelah menyampaikan arahan, Bupati menyempatkan diri melakukan dialog  dengan  kepala desa Tangga Jubair, SH, para kepala dusun dan perwakilan anggota BPD. Selanjutnya Bupati dan rombongan bertolak untuk melakukan pertemuan dengan masyarakat desa Sakuru, Monta dan Baralau.

Bang Buser Bima BB 01
Sumber (Tim Komunikasi Publik Dinas Kominfostik Kabupaten Bima)