“ Perjuangan Bambang Bupati Bima Memuji “

Iklan 970x250 px

“ Perjuangan Bambang Bupati Bima Memuji “

Minggu, 05 Januari 2020

 
Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE Pada Saat Mengucapkan Selamat Kepada Letnan Kolonel Inf Bambang Kurnia Eka Putra
Kota Bima ,Media Buser Bima - Sejumlah Pejabat dari Tiga Daerah,  Kabupaten Bima, Kota Bima dan Kabupaten Dompu, hadir meriahkan malam Lepas Sambut Komandan Kodim 1608/Bima, dari Dandim Lama Letnan Kolonel Inf Bambang Kurnia Eka Putra, kepada Dandim Baru  Letnan kolonel Inf Teuku Mustafa Kamal, di Gedung Paruga Nae Convension Hall Kota Bima, Sabtu (04/01) malam.

Sebelum acara dimulai, aneka hiburan dan tarian dari ibu-ibu Persit ditampilkan. Tentu saja, membuat kagum seluruh undangan yang hadir, terutama saat para istri TNI itu menampilkan Gerak dan Tari diiringi lagu Poco-poco.

Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE yang hadir beserta Wakil Bupati, H Dahlan HM Noer, dalam sambutnya menyampaikan,” rasa bangga dan terima kasih pada Dandim Letkol Inf. Bambang Kurnia Eka Putra,”ujarnya

Umi Dinda Mengungkapkan,”Dua tahun bertugas di Kab Bima, telah menunjukan Prestasi, Dedikasi dan keikhlasan yang tinggi. Berbaur dengan masyarakat Kabupaten dan Kota Bima,pungkasnya
 
 Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE,Wakil Bupati H Dahlan HM Noer,Letnan Kolonel Inf Bambang Kurnia Eka Putra
‘’Perjuangan beliau sudah sangat banyak untuk daerah ini,’’aku Bupati Umi Dinda melalui  Kabag Humas Setda Bima, M Chandra Kusuma Ap, Sabtu (04/01).

Perjuangan itu, kata Bupati, baik yang nampak maupun yang tidak nampak. Namun cukup membuat kami, selaku Pemerintah kaget dan kagum. Semoga semangat, dedikasi dan prestasi ini akan tertoreh pula ditempat tugas yang baru,”paparanya

‘’Terima kasih buat Dandim Bambang telah membantu, menyukseskan program pemerintah. Kami berharap prestasi ini tidak berhenti di sini. Mudah-mudahan sukses itu akan diikuti di tempat yang baru,’’katanya.

Pada Dandim baru, Letkol Inf Tengku Mustafa Kamal, Politisi Partai Golkar ini berharap bisa meraih prestasi sebagaimana pendahulunya.

Dari nama, sudah sangat mirip dengan orang Bima. Bapak akan membawahi wilayah  Kabupaten dan Kota Bima. Tentu semua berharap akan mendapat sesuatu yang baik, seperti harapan Masyarakat Kabupaten maupun Kota Bima. Terutama siap dan saling mendukung dan kerjasama.

Selama bertugas di Bima, atas nama Pemerintah, Bupati menyampaikan permohonan maaf. Apabila tersua hal-hal yang tidak berkenan, terutama terhadap pelaksanaan program-program Pemerintah.

‘’Kami menganggap Dandim Bambang adalah parner kerja yang baik. Kepada Dandim baru, selamat datang dan selamat bergabung. Saya berharap kebersamaan ini akan terus terjaga demi kemajuan dan keamanan daerah Kabupaten Bima,’’ujarnya.

Dandim Tengku: Bima Serambi Mekkah
 

Sementara itu, Dandim Letkol Inf Bambang Eka P, saat menyampaikan kata perpisahan, mengaku tanpa ia sadari sudah bertugas di Bima dua tahun.

‘’Dan dua tahun itu bagaikan berada di kampung sendiri. Kami merasa, masyarakat Bima walau heterogen, namun sangat baik,’’aku Putra kelahiran Jakarta ini.

Ia berharap doa restu agar di tempat tugasnya yang baru, selalu mendapat ridho dari Allah SWT. Banyak kenangan yang ia dapatkan, terutama pada saat pelaksanaan Pilkades serentak beberapa waktu lalu. Sinergitas dan wujud kerja sama dengan semua pihak sangat berkesan dan tidak terlupakan.

Dandim Baru, Letkol Inf Tengku Mustafa Kamal, mengaku lulus Akmil TNI Tahun  2001, ditempatkan hampir di seluruh Indonesia.

Sebelum mengisi Dandim 1608/Bima, Putra Kabupaten Piddie, Aceh ini pernah bertugas di Bali, Lombok dan Atambua, selain di Kampung sendiri.


‘’Mulai bertugas di Bima akhir 2019 kemarin. Begitu mendarat di Bima terasa masyarakatnya ramah,’’ujar Tengku didampingi istri tercinta, saat menyampaikan kata perkenalan.

Ia mengaku Bima dan Aceh adalah  serambi Mekkah. Dan meminta dukungan dan kerjasama dalam melaksanakan tugas di Bima.

‘’Terutama rekan- rekan media. Kami baru disini mohon dukungan, jika ada sesuatu yang tidak kami  tahu, tolong diberi tahu. Demi sesuatu yang lebih baik,’’imbuhnya.

Dandim Tengku berjanji, akan berusaha mengimbangi prestasi yang pernah diraih Dandim sebelumnya.‘’Saya tetap berharap dukungan dari masyarakat Kota dan Kabupaten Bima, agar kebersamaan tetap terjaga,’’akunya.

Dan di hadirin masyarakat  tiga Daerah, juga hadir seluruh Camat dan Lurah se Kabupaten dan Kota Bima, Seluruh Kepala OPD lingkup Pemkab dan Kota Bima, Kapolres dan Dandim Dompu, Sekda Kota dan Kabupaten Bima, Forkopimda Kab dan Kota Bima,”tutupnya

Amir Reynal BB 01
Sumber  (Humas Pemkab Bima)