KPPN Bima Lakukan Penanaman Pohon

Iklan 970x250 px

KPPN Bima Lakukan Penanaman Pohon

Senin, 20 Januari 2020
Foto Pada Saat  Penanamam Pohon mangga

Bima,Media Buser Bima- Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara ( KPPN) Bima selain  tugas utamanya sebagai melaksanakan kewenangan perbendaharaan dan bendahara umum negara, penyaluran pembiaayaan atas beban anggaran sereta penatausahaan penerimaan dan pengeluaran anggaran melalui dan dari kas negara berdasarkan peraturan perundang – undangan, juga melaksanakan kegiatan reboisasi dalam rangka penyelamatan hutan yang sudah gundul.

Kegiatan penyelamatan hutan tersebut dilakukan dengan melakukan penanaman bibit pohon mangga, jambu dan nangka sebanyak 20 bibit pohon. Demikian ungkapan kepala KPPN Bima Doddy Handaryadi pada saat memberikan pengarahan terkait dengan aksi yang dilakukannya tersebut, pada hari senin ( 20/01/ 2020 ). Kegiatan ini juga didampinggi kepala bagian Administrasi SDA Setda Bima Muhammad Akbar, SP , camat woha beserta unsur muspika desa tenga kecamatan woha. pada saat melakukan aksi penanaman disekitar areal penanaman di wilayah kecamatan woha.

Lebih lanjut dikatakan pula bahwa  sebagai wujud dari aksi yang mulia ini, kami mengawali penanaman di sekitar areal kantor desa tenga kecamatan woha  dimana dengan dilakukan penanaman ini diharapkan dapat diikuti oleh BUMN, BUMD  dan Dinas lainya.

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Bima Dahlan M.Noer mengajak kepada kita semua dan masyarakat agar dapat menjaga kelestarian serta menyelamatkan lingkungan. “Yang pasti kita menyelamatkan lingkungan kita yang secara otomatis berarti menyelamatkan masyarakat, bangsa dan Negara dari berbagai bencana yang mungkin bisa terjadi.,” katanya.

Wabup, sangat berapresiatif terhadap KPPN Bima  dan para pemerhati lingkungan yang selama ini sangat semangat dalam membantu program-program pemerintah yang sangat besar manfaatnya.  “Oleh karena itu saya menghimbau dan mengajak kepada masyarakat dan komunitas pencinta lingkungan yang lain untuk melakukan aksi yang sama dalam rangka menjaga kelestarian lingkungan di Kabupaten ,sehingga bisa mewujudkan kelestarian ekologi, ekonomi dan sosial budaya,”

Ia berharap acara ini dapat berjalan dengan lancar dan berkelanjutan dalam menjaga kelestarian lingkungan demi anak cucu kita di masa-masa yang akan datang.

Sementara itu, menurut Kabag Administrasi SDA Setda Bima Muhammad Akbar,SP mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh KPPN Bima merupakan salah satu bentuk dari keperdulian mereka terhadap hutan yang sudah gundul sehingga kegiatan seperti ini harus kita lakukan bersama, karena kalau bukan kita siapa lagi yang menjaga hutan kita. Imbuhnya.

Selain itu juga, pemerintah daerah dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati Bima selalu menghimbau kepada kita semua agar dapat menjaga kelestarian alam sehingga dapat menjaga ekosistem yang ada di dalamnya.

Maka dari itu saya selaku kepala Administrasi SDA Setda Bima menghimbau kepada seluruh masyarakat dan OPD untuk bersama – sama menjaga alam kita sehingga kedepan dapat terjaga dengan sempurna. Ujarnya.

Sebagai wujud dari kegiatan ini Kepala KPPN Bima bersama Kepala Administrasi SDA Setda Bima lakukan secara simbolis penanaman bibit pohon jambu disekitar areal kantor desa tenga kecamatan woha yang disaksiskan oleh Wakil Bupati Bima, Camat Woha, beserta unsur aparatur desa tenga kecamatan woha,"tutupnya

Amir Reynal BB 01
Sumber Kabag Administrasi SDA Setda Bima