H.Muhammad Lutfi SE, Pimpin Apel Pengamanan Tahun Baru
Cari Berita

Advertisement

H.Muhammad Lutfi SE, Pimpin Apel Pengamanan Tahun Baru

Rabu, 01 Januari 2020


Foto Walikota Bima, H.M.Lutfi, SE, Pada Saat Upacara Gabungan Di Depan Halaman Polres Bima Kota
Kota Bima,Buser Bima - Walikota Bima, H.M.Lutfi, SE,Pada Pukul 07.00 wita memimpin apel gabungan dalam rangka kesiapan pengamanan malam tahun baru 2020. Kegiatan yang digelar di halaman Polres Bima Kota, dihadiri Kapolres Bima Kota, Ketua DPRD Kota Bima, Dandim 1608/ Bima, Kepala Kejaksaan Negeri Bima. Selasa pagi (31/12/2019).


Apel gabungan ini diikuti 1 peleton Anggota Polres Bima Kota, 1 peleton sat brimob detasemen A, 1 peleton TNI Kodim 1608/ Bima, 1 peleton Sat Pol PP Kota Bima, 1 peleton Dinas Perhubungan Kota Bima dan 1 peleton Senkom Polri Kota Bima.

Dalam amanat Walikota Bima selaku Inspektur upacara, bahwa apel gabungan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan personil gabungan dalam rangka pengamanan malam tahun baru 2020. Ada beberapa titik rawan yang akan menjadi konsentrasi pengamanan, antara lain Amahami, Pantai Kolo, lapangan serasuba dan beberapa tempat lain. 


Menurutnya,Pengamanan ini di lakukan dalam rangka meminimalisir peluang dan kecenderungan terjadinya kondisi yang tidak tertib dan pelangaran yang berlibihan pada malam perayaan tahun baru,seperti minum –minuman keras,mabuk mabukan ,perjudian ,perkelahian yang menimbulkan keresahan masyarakat kota bima.

pada kesempatan tersebut saya menghimbau agar semua element masyarakat dapat berkordinasi dengan baik pemerintah kota bima berharap banyak kepada satuan  penggamanan aparat kepolisian,”harapanya

Tak lupa kami juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setingi -tinginya atas segala kerja keras selama ini yang selalu sukses menurunkan personil tugas penggamanan dikota bima,semoga semua jerih payah tercatat menjadi amal baik di sisi allah subhanahu wa ta’allah ,”ucap walikita Bima usai pelaksanaan apel gabungan unsur forkopimda melaksanakan peninjauan pos penggamanan dan pos terpadu oprasi lilin 2020,”tutupnya

Amir reynal BB 01
Sumber Lensa Post