Seorang TKW Ilegal Negara Timur Tengah Di Duga Korban Perdagangan Orang.

Iklan 970x250 px

Seorang TKW Ilegal Negara Timur Tengah Di Duga Korban Perdagangan Orang.

Kamis, 05 Desember 2019
Foto Korban Nurja 

Bima,Media Buser Bima - Seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) non Prosedural alias Illegal bernama Saudari NURJA,(40) asal Desa Pela Kecamatan . Monta Kabupaten Bima,NTB Nusa tenggara barat  di  Duga Korban Perdagaan Orang yang di Lakukan oleh salah seorang  Inisial "RKY" Sponsor Di salah satu PJTKI Di Kabupaten bima . rabu  ( 04 / 12 / 2019 )

TKW Ilegal Bernama NURJA tersebut  mengaku Bahwa dirinya di rekrut sekitar  3 bulan yang lalu  oleh Terduga Pelaku perdagangan Orang "RKY" untuk bekerja Sebagai Pembantu Rumah Tangga (PRT) di Negara Timur Tengah dengan Gaji besar,”iming – iming nya

Namun Kenyataan yang di alaminya saat setelah Berada di Negara Timur Tengah tepatnya di Negara Riadh justru Harus  berhadapan dengan Penuh kepahitan karena di tampung dalam Penampungan Agensi Di Negara Riadh.

NURJA menambahkan Saat di Konfirmasi Melalui WA salah Seorang Temannya yang senasib Dengannya atas Nama "SHRT" asal Bima bahwa mereka selama berada dalam Penampungan Agence Riadh menunggu Nasib baik agar mereka dapat di Pulangkan Ke Negara asalnya Indonesia.

Akan tetapi harapan dan Keluhannya itu akan dapat di kabulkan oleh PJTKI yang Memberangkatkan mereka itu Harus mengembalikan Sejumlah Ganti Rugi Perusahan Sekian juta Rupiah sebagai syarat agar mereka bisa Di Pulangkan Ke Indonesia.

Nurja (40), seorang TKW Ilegal Timur tengah itu menurut pengakuannya Via WA  Kepada Wartawan Media ini sudah berusaha semaksimal melalui bantuan Keluarganya di desa asalnya Desa Pela Kecamatan. Monta Kabupaten . Bima untuk mencari Sejumlah uang Ganti  Rugi Perusahaan yang di minta oleh PJTKI tersebut, namun sampai sekarang belum mampu di peroleh.
 
Foto Prof.Dr.Muhammad Natsir,SH.M.Hum
Sementara Terduga Pelaku Perdagaan Orang Atas Nama Inisial "RKY" sudah di Konfirmasi Melalui Via Hp miliknya hari Rabu, 4 Desember 2019 tepatnya Pukul 14:00 Wita, Justru membolkir No Hp Wartawan setelah di tanya terkait Persoalan TKW Ilegal Atas Nama Nurja yang di Berangkatkan nya Ke Negara Timur tengah.

Mendapat Informasi dari Masyarakat Bima terkait Persoalan adanya Praktek Perdagaan Orang Antar Negara ini, Bpk Prof. Dr. H. Muhammad Natsir, SH.M.Hum  Wakil Rektor UNRAM Ntb Sekaligus Penasehat hukum Polda Ntb Mengatakan Bahwa Kasus tersebut akan di Laporkan Ke Polda Ntb agar Pelakunya dapat segera di Tangkap.

Prof. Dr. H. Muhammad Natsir, SH.M.Hum yang Juga sebagai Ketua Dewan Pelindung LP.TIPIKOR NUSANTARA Prov. Ntb Menghimbau kepada semua Pihak agar bersama-sama mengawasi adannya Praktek Perdagangan Orang di Wilayah Ntb Demi Keselamatan Masyarakat Ntb Dari Para Sponsor-Sponsor Mafia,”tutupnya

Penulis : amir reynal bb 01
Sumber berita : obama