Pemerintah Kota Bima Melalui DLH Membersihkan Sampah Di Pasar Ama Hami

Iklan 970x250 px

Pemerintah Kota Bima Melalui DLH Membersihkan Sampah Di Pasar Ama Hami

Rabu, 04 Desember 2019
Foto Suasana Pada Saat Penggangkutan Sampah Di Pasar Amahami

Kota Bima,Buser Bima – Pemerintah Kota Bima melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) bekerja ekstra mengangkut tumpukan sampah di pasar Amahami, Kelurahan Dara, Kota Bima,NTB Nusa Tenggara Barat dan menciptakan lingkungan yang bersih di area pasar, Selasa (3/12/2019).

H.Alwi Yasin selaku Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bima kepada awak media  menyampaikan,” bahwa tumpukan sampah di Pasar Amahami (Pusat Perbelanjaan) Kota Bima, membeludak hal ini akibat tingginya aktifitas masyarakat melakukan jual beli di pasar setempat," bayangkan saja dalam satu hari sampah yang dihasilkan bisa mencapai 6 (Enam) Dump Truck Sampah,”ujarnya

Lanjutnya, kondisi tumpukan sampah ini kalau dikakulasikan tingginya hingga 6 Meter setiap harinya. Namun sampah tersebut tetap kami atensi, langsung dibawa ke Tempat Penampungan Sementara (TPS), ungkapnya.
  

Alwi Yasin, juga menjelaskan bahwa pihaknya selalu respon akan adanya laporan dari masyarakat, "begitu kita mendapatkan laporan dari petugas kepala pasar amahami, adanya tumpukan sampah di pasar Amahami belum diangkat, secara spontan kita langsung turun ke lapangan dan memanggil mandor dump truck pengangkut sampah,”jelasnya.

Kita berharap adanya kerjasama yang baik dan saling bahu-membahu dengan semua , utamanya pihak terkait pengelola dan pemanfaatan pasar, seperti Pejabat, Petugas Pengamanan Pasar Amahami di bawah Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Bima tetap meningkatkan pangawasan lokasi sehingga tidak ada warga yang membuang sampah dengan memakai angkutan masuk dan membuang sembarangan ke lokasi pasar, pintanya.
  
Alwi sapaat akrab nya  Mengharap,”kepada masyarakat kota bima agar sama sama menjaga kebersihan di pasar ama hami dan juga sampah itu di kumpul satu tempat agar petugas pembuang sampah dengan mudah menangganin nya apalagi pasar ama hami dekat pintu masuk kota bima sehingga Aicon nya di situ jadi ,betul – betul harus kita menjaga nya kebersihan,”tutupnya
  
Amir Reynal BB01