Kota Bima Vestival Kopi,Meriahkan HUT NTB Ke 61

Iklan 970x250 px

Kota Bima Vestival Kopi,Meriahkan HUT NTB Ke 61

Rabu, 18 Desember 2019
Sekertaris Daerah Kota Bima Drs. H. Muhtar Landa, MH,
Kota Bima,Media Buser Bima - Sekertaris Daerah Kota Bima, Drs. H. Muhtar Landa, MH, membuka secara resmi Festival Kopi Kota Bima yang diselenggarakan oleh Komunitas Kopi Bima Dompu (Kopindo) di Lapangan Serasuba Kota Bima, Selasa malam Rabu, (17/12/2019).

Festival yang diadakan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Nusa Tenggara Barat (NTB) Ke-61 ini juga turut dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Bima, Staf Ahli Walikota dan Asisten Setda Kota Bima, Pimpinan Perangkat Daerah, BUMN dan BUMD, ASN lingkup pemerintah Kota Bima serta para pecinta dan Penikmat Kopi baik dari Kota Bima, Kabupaten Bima maupun Kabupaten Dompu. Dan kegiatan ini disponsori oleh PT. Gudang Garam, DPD II KNPI Kota Bima, Bank BNI Bima, Bank Mandiri, Bank BRI Mandiri, Bank NTB.

Kegiatan Festival Kopi Kota Bima akan diadakan selama 3 (tiga) hari sejak tanggal 17-19 Desember 2019 dan akan ada pembagian 1.000 gelas kopi gratis di hari pertama pembukaan festival.


Indra selaku Ketua Panitia dan Owner Kopi Gumbe juga menyampaikan, ucapan terima kasih atas dukungan penuh dari Pemerintah Kota Bima melalui Dinas Koperasi, Perdagangan dan Perindustrian Kota Bima, Sponsor acara baik dari BUMN/BUMD maupun Swasta.

“Kota Bima tidak memiliki kopi namun Kota Bima memiliki kultur kopi yang luar biasa. Silahkan berkunjung ke Kabupaten /Kota di NTB, tidak ada yang memiliki kedai kopi sebanyak di Kota Bima," ungkap Indra yang diliput langsung oleh awak media ini.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Bima saat membuka acara menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia penyelenggara dan teman-teman penggiat kopi, sebanyak 25 penggiat kopi mengikuti acara tersebut, akan tetapi dikatakannya, baru beberapa penggiat saja yang hadir malam ini diantaranya, Dinasty Kopi, Lembo Ade Kahawa Coffee, Uma Kahawa, Kopi Gumber, Soehendar Coffee, Tuk Tuk Kendai Kopi, Acik Coffee.

“Insya Allah acara serupa ini akan kami agendakan mulai tahun 2020. Mudah-mudahan dengan adanya festival kopi pada malam hari ini akan meningkatkan kecintaan masyarakat Kota Bima untuk minum kopi," ujarnya.

Mengakhiri sambutannya Sekda mengungkapkan, bahwa Kota Bima sedang menggalakan Destinasi Wisata baik di wilayah Kolo maupun Lawata.

"Mudah-mudahan kegiatan Festival Kopi ini berjalan dengan lancar dan baik sesuai harapan bersama" tandasnya akhiri,"tutupnya

Penulis amir reynal

Sumber Usman