Bupati Bima Menyambut Hari Ibu, Solud Gelar Pran Perempuan

Iklan 970x250 px

Bupati Bima Menyambut Hari Ibu, Solud Gelar Pran Perempuan

Jumat, 13 Desember 2019
Foto Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri SE
Kabupaten Bima.Buser Bima-Menyongsong peringatan Hari Ibu ke-91 tanggal 22 Desember 2019 mendatang, Perkumpulan Solidaritas Untuk Demokrasi (SOLUD) Bima bermitra dengan Seknas FITRA, KOMPAK dan Pemerintah Kabupaten Bima mengadakan Dialog Interaktif Praktik Baik Peran Perempuan Dalam Mewujudkan Pembangunan Desa di Ruang Rapat Bupati Bima.Kamis (12/12/2019 )

Sejumlah narasumber yang dihadirkan untuk menggali kiprah masing-masing pihak dalam pembangunan daerah, yaitu Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE, sebagai pembicara kunci tentang Peran dan Kebijakan Pemerintah Daerah Kabupaten Bima dalam Rangka Mewujudkan Pembangunan Desa dan Camat Bolo Mardiana SH memaparkan tema Fungsi Fasilitasi Kecamatan dalam Rangka Mewujudkan Pembangunan Desa.
            
Bupati Bima Memaparkan,” mengungkapkan bahwa keterlibatan perempuan dalam pembangunan daerah masih perlu didorong,”paparanya



"Perempuan harus mempunyai SDM yang numpuni agar bisa berkiprah dan dikenal serta diakui keberadaanya". Terang Dinda.
           
Menyoal eksistensi perempuan dalam lembaga perwakilan dan instansi pemerintah, "kita harus memilih perempuan yang mampu bekerja dan menyuarakan kepentingan perempuan". Tandasnya.
              
Narasumber lainnya, Laily Ramdhani, S.STP., Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan, DP3AP2KB Kabupaten Bima Menyampaikan,” Program-program Fasilitasi dan Penguatan Perempuan Desa dalam Mewujudkan Pembangunan Desa. Juga Raani Wahyuni, ST. MT. M.Sc., Kepala Bidang Perencanaan Pembangunan Sosial Budaya Bappeda Kabupaten Bima yang menyajikan materi Refleksi Impelementasi Kesetaran gender dan inklusi sosial (Gender equity and social inclusion/GESI) dalam Mewujudkan Pembangunan Desa.
            
Tidak ketinggalan, perwakilan desa juga dihadirkan yaitu Nur Emi, Perwakilan Perempuan Disabilitas Desa Nggembe, Refleksi Keikutsertaan Keterwakilan Perempuan Disabilitas dalam Kegiatan Sekolah Anggaran Desa (Sekar Desa) dan Sri Hardiningsih, Anggota BPD Keterwakilan Perempuan Desa Nggembe membahas topik "Tantangan BPD Keterwakilan Perempuan dalam Mewujudkan Pembangunan Desa".
             
Dialog bertema "Perempuan Bima Berdaya, Indonesia Maju tersebut dipandu  Safriatna A.Ch tersebut turut dihadiri Koordinator KOMPAK NTB Anja Kusuma dan Koordinator Seknas FITRA NTB Badiun,"tutupnya

Red Amir Reynal BB 01
Sumber Brita Tim Komunikasi Publik Diskominfostik