Kelompok Tenun Dodu Dapat Kunjungan Umi Elly
Cari Berita

Advertisement

Kelompok Tenun Dodu Dapat Kunjungan Umi Elly

Selasa, 05 November 2019


Kota Bima, Buserbima.com-- Ketua Dekranasda Kota Bima Hj. Ellya H.M Lutfi, Selasa (04/11/2019) sore, mengunjungi Kelompok Tenun di RT 04 RW O2 Kelurahan Dodu Kecamatan Rasanae Timur.

Kedatangan Istri orang no 1 di Kota Bima itu, Selain untuk memastikan adanya kegiatan masyarakat dalam mengembangkan kain tenun khas daerah, juga untuk bersilahturahmi dengan masyarakat Kelurahan Dodu sekaligus menyerahkan bantuan benang.

"Saya datang bukan hanya untuk menyerahkan bantuan, tapi juga untuk bersilahturami dengan warga Dodu," ucap wanita berparas cantik ini.

Kata Hj. Elly, kedepan dekranasda akan menjadikan Kota Bima ini sebagai salah satu daerah yang memiliki Home Industri dengan tetap menjaga nilai-nilai budaya serta melestarikan warisan leluhur.

"Kita akan melestarikan warisan leluhur,"ujarnya.

Untuk melestarikan itu lanjut Ely, perlu ada perhatian khusus dari Pemerintah Daerah lewat Dekranasda. Dan ini semua akan terlaksana dengan baik ketika semua pihak bisa menjalin kerjasama yang baik untuk saling mendukung.

"Saya yakin dan percaya, bahwa apa yang kita cita-citakan ini akan terwujud melalui kerjasama dan kerja keras," ucapnya yakin.

Dikatakanya, bahwa Dekranasda Kota Bima, untuk saat ini hanya bisa membantu masyarakat dalam bentuk pemberian peralatan, pelatihan serta pendampingan. Untuk lebih lanjut itu kembali ke pada Kelompok, karna keseriusan kelompoklah yang menjadi ujung tombak pencapaian.

"Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik, sebagai modal usaha yang berkelanjutan dan penunjang ekonomi lokal," Harapnya.(BS-01)