Hj.Ellya HM.Lutfi Menyerahkan Alat Marawis dan SK Pengurus Lasqi Di Manggemaci Kota Bima.

Iklan 970x250 px

Hj.Ellya HM.Lutfi Menyerahkan Alat Marawis dan SK Pengurus Lasqi Di Manggemaci Kota Bima.

Kamis, 21 November 2019

      Ketua LASQI  Kota Bima Hj. Ellya HM.Lutfi SE,Menyerahkan Alat Seni Marawis Dan                                                   Menyerahkan SK Pengurus 

Kota Bima,Media Buser Bima, Ketua LASQI  Kota Bima Hj. Ellya HM.Lutfi SE, kembali memberikan  Bantuan  alat Seni Marawis dan menyerahkan SK Pengurus Lasqi di Kelurahan Manggemaci Kota Bima . Kegiatan tersebut dalam rangka kunjungan kerja Ketua Lasqi  Rabu (20/11/2019)

Dihadiri oleh Anggota DPRD Kota Bima Dapil II, yakni, Taufik H. A. Karim, SH, Camat Mpunda, H Abdul Hafid, Kabag Kesra, H. Ahmad, S. Ag, MM, Lurah se-Kecamatan Mpunda, Kantimmas, Babinsa, Pengurus Lasqi, Pengurus Dekranasda, RT/RW Manggemaci, Toga, Toma, Tokoh Wanita, dan Pemuda.
  
Kedatangan istri orang nomor satu di pemerintah Kota Bima ini  disambut dengan meriah oleh  puluhan warga setempat dan diwarnai dengan pertunjukan kesenian Marawis budaya Bima. Dalam acara tersebut diawali dengan pembacaan Kalam Ilahi oleh Qaria terbaik di Kelurahan Manggemaci Kota Bima.
 

Camat Mpunda H. Abdul Hafid S.Sos, dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih pada istri tercinta Walikota Bima, Hj. Ellya HM. Lutfi SE, melakukan kunjungan kerja  selaku Ketua LASQI Kota Bima, memberikan bantuan alat Mariwis dan menyerahkan SK pengurus Lasqi Kelurahan Manggemaci sekaligus silaturahmi dengan warga setempat ucapnya.

Hj. Ellya HM Lutfi Berharap,”agar bantuan tersebut dapat dijaga dan rawat dengan baik untuk kelancaran kegiatan kesenian marawis,”harapnya

Sementara itu, Hj. Ellya HM Lutfi, dalam sambutannya menyampaikan” bahwa bantuan peralatan marawis tersebut, bertujuan untuk mendukung kegiatan kesenian marawis budaya Bima, khususnya di Kelurahan Manggemaci dan beberapa Kelurahan lain  di Kecamatan Mpunda yang memperoleh bantuan peralatan marawis,”ujarnya.

Umi  berharap,”semoga kesenia marawis di Kota Bima khususnya di kelurahan Manggemaci Kecamatan Mpunda ini terus di kembangkan dan dengan baik dan bantuan ini juga semoga bermanfaat bagi  kelompok kesenian Marawis di kelurahan Manggemaci,”harapanya .

Insya Allah di tahun 2020 mendatang akan di gelar kegiatan festival kesenian Marawis di mulai tingkat kelurahan dan kecamatan,” ujarnya.
  
Sebagian orang berkata bahwa  seni ini menjadi pengisi kekosongan jiwa atau hiburan semata. Namun, menurut Umi Eli bahwa seni marawis menjadi ladang ibadah islamiah dengan bermain marawis, bisa berslawat melalui kesenian marawis budaya Bima dan enak di dengar suara seni marawis.,”tutupnya

Amir Reynal BB 01