Jelang HUT RI Ke-74, Polsek Belo Ajak Camat Gotong Royong Bersihkan Lapangan
Cari Berita

Advertisement

Jelang HUT RI Ke-74, Polsek Belo Ajak Camat Gotong Royong Bersihkan Lapangan

Kamis, 15 Agustus 2019

Kapolsek Belo, Ipda I Kadek Sumerta bersama anggotanya dan sejumlah pihak Kecamatan saat melaksanakan kegiatan gotong rotong membersihkan lapangan desa cenggu, kamis (15/08).

Bima- Menjelang Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-74 tingkat Kabupaten Bima-Nusa Tenggara Barat, seluruh jajaran Polsek Belo berikut sejumlah pegawai kecamatan setempat, melaksanakan gotong royong membersihkan Lapangan Desa Cenggu, pada Kamis (15/08/2019).

Kegiatan gotong royong ini dilakukan sebagai bentuk persiapan upacara HUT RI yang rencananya akan dilaksanakan di Lapangan setempat.

Terlihat sejak pagi, seluruh jajaran Polsek dan sebagian pegawai camat belo yang di komandai oleh Kapolsek dan Camat Belo, sudah mulai giat membersihkan ranting, plastik, rumput dan membakar sampah yang berserakah terutama yang berada pojok timur lapangan cenggu.

"Gotong royong membersihkan lapangan desa cenggu kami lakukan, sebagai persiapan upacara HUT RI ke-74. Karena, pelaksanaan uparaca HUT RI di kabupaten bima rencananya akan dilaksanakan di lapangan ini." Tutur Kapolsek Belo, Ipda I Kadek Sumerta, SH


Suasana saat gotong royong membersihkan lapangan desa cenggu.


Selain itu, lanjut Kapolsek, pembersihan lapangan yang akan dijadikan titik pusat upacara HUT RI di Kabupaten Bima juga bertujuan untuk memberikan rasa aman serta nyaman pada seluruh peserta upacaya yang berlangsung pada Sabtu 17 Agustus 2019.

Terpantau pula, mulai pukul 07.30 hingga pukul 10.00 wita, dua sosok pecinta lingkungan yakni Kapolsek Belo dan Camat Belo, dengan giat membawahi anak buahnya membersihkan seluruh sampah  yang berserakah di lapangan setempat.

"Dengan gotong royong dan adanya kebersamaan ini, seluruh kegiatan bisa cepat terselesaikan. Dan hal inilah, selama ini kami ajarkan pada masyarakat untuk selalu cinta akan gotong royong dan hidup dalam lingkungan yang bersih.
Dan perlu kita ketahui, kebersihan sebagian dari pada iman itu jangan hanya sebagai simbolis semata. Mari kita tanamkan jiwa patriotisme serta nasionalisme dihari yang bersejarah bagi bangsa indonesia." Ajak I Kadek. (SR/01)