Peringati Hari Jadi Ruteng Adventure Trail, Aan Wahyu Gelar Event Trabas Jelajah Alam Manggarai

Iklan 970x250 px

Peringati Hari Jadi Ruteng Adventure Trail, Aan Wahyu Gelar Event Trabas Jelajah Alam Manggarai

Minggu, 28 April 2019
Republiktoday.com

RUTENG-Memperingati Hari Jadi Ruteng Adventure Trail (RAT),  sejumlah komunitas motor di Ruteng, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur, menggelar event Trabas yang diikuti oleh ratusan peserta dari beberbagai daerah, pada minggu (28/04/2019).

Beberapa trabaser yang ikut pada event ini,  terlihat hadir sejak sabtu pagi hingga sabtu malam (27/04). Mereka datang dengan menggunakan mobil pick up dengan membawa kuda besinya masing masing. Tak hanya dari wilayah NTT, namun peserta ada pula yang datang dari Nusa Tenggara Barat.

Event trabas Jelajahi Alam Manggarai I ini, didukung penuh oleh sejumlah pihak seperti Pemerintah Daerah Manggarai maupun Kepolisian dan TNI setempat.

Menurut Ketua Panitia, Aan Wahyu, Event Trabas Perdana Jelajah Alam Manggarai I, merupakan ajang silaturahmi antara pecinta motor trail yang ada di seluruh indonesia lebih khususnya di Wilayah Timur Nusantara.

Tak hanya itu, event yang sudah disiapkan matang sejak lama ini, juga ajang mempromosikan tentang keindahan Wisata serta Panorama Alam yang ada di Ruteng Manggarai.

"Kami segenap panitia event yang terlibat yakni Ruteng Adventure Trail, Manggarai Motor Clasic, Komunitas Vixion dan Komunitas Ca Nai, mengucapkan terima kasih atas dukungan dari berbagai pihak yang turut membantu dan bekerjasama guna mensukseskan kegiatan ini.
Event trabas Jelajah Alam Manggarai I ini, adalah langkah awal kami dalam membangun hubungan silaturahmi diantara pecinta motor trail di wilayah timur nusantara. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai ajang promosi wisata alam di ruteng manggarai yang saya lihat begitu indah dan eksotis".  Kata Aan sapaan singkat Aan Wahyu.

Ketua Panitia Event Jelajah Alam Manggarai, Aan Wahyu saat berpose sebelum peserta di lepas pada minggu (28/04/2019). (Foto/EWAN)

Sementara itu, lanjut Aan, dalam event Jelajah Alam Manggarai I, panitia sudah mempersiapkan jalur jalur yang cukup menantang yang akan dilalui oleh semua peserta trabaser.

Beberapa jalur yang sudah dirancang yakni jalur single trek, double trek, jalir speed, bahkan ada jalur yang memang harus membutuhkan evakuasi.

 "Diharapkan bagi peserta yang ikut untuk selalu melaju dengan rombongan clubnya. Namun jangan khawatir untuk peserta yang datang perseorangan, karena kami panitia sudah berkoordinasi dan meminta warga setempat sebagai tenaga evakuasi di masing masing pos dan jalur yang sulit" tutur Aan.

Selain jalur, panitia juga telah membuat tanjakan berhadiah untuk dicoba peserta yang memiliki nyali tinggi. Bagi trabaser yang lolos, tentunya pihak panitia telah menyiapkan hadiah yang menarik.

"Kami panitia sudah menyiapkan hadiah utama sepeda motor dan hadiah menarik lainnya saat pengundian doorprize. Akan tetapi, kami juga telah mempersiapkan khusus hadiah bagi trabaser yang lolos ditanjakan berhadiah", Jelas Aan.

Menutupi rangkaian katanya, Pria yang dikenal supel dalam pergaulannya ini, mengharapkan dukungan serta masukan positif dari semua pihak untuk pelaksanaan event Jelajah Alam Manggarai I.

Kritikan serta masukan tersebut, guna untuk diperbaiki pada event event trabas selanjutnya yang rencananya akan terus digelar setiap tahun di Kecamatan Ruteng, Manggarai, Nusa Tenggata Timur. (Ewan)