Laga Perdana Cabor Tinju, 4 Atlet Bima Kalahkan Lawan

Iklan 970x250 px

Laga Perdana Cabor Tinju, 4 Atlet Bima Kalahkan Lawan

Sabtu, 15 Desember 2018
Republiktoday
Foto/ Pertandingan Hary Budianto vs Samsul Zaelani  di Gelanggang Pemuda Mataram, Jumat (14/12/2018).

BIMA, Republiktoday.- Kembali ke Cabang Olahraga Tinju,  sebanyak 7 Atlet Persatuan Tinju Nasional (Pertina) Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke X 2018, pada Jumat (14/12/2018).

Pertandingan berlangsung di Gelanggan Pemuda Kota Mataram, yang dimulai pada pukul 16.00 wita hingga pukul 22.00 wita dengan 18 kali pertandingan di masiing masing kelas.

Ke 7 Atlet Kabupaten Bima, 5 Putra dan 2 Putri yakni Hary Budianto, Wahyudin, Abdurrahman, Yogi Muhdar, Ikbal Giantara, Juliana dan Kiki Lestari.

Dari hasil pertandingan perdana Cabor Tinju hari ini, 4 Atlet Kabupaten Bima berhasil meraih kemenangan, diantaranya Kelas 60 kg, Hary Budianto Vs  Samsul Zaelani Atlet Lombok Tengah. Dikelas ini Hary menang TKO di menit ke 2 Rounde Pertama, setelah pukulannya mengenai rahang dan ulu hati lawanya. Wasit pun terpaksa menghentikan pertandingan setelah ada kode dari pelatih Samsul.

Dipertandingan lainnya di Kelas 52 kg, Abdurrahman  menang angka atas Sohibul Kahfi Atlet Kota Mataram. Di Kelas 45 kg Putri, Juliana menang angka atas Dwi Anggar Yusika Atlet Kabupaten Sumbawa. Dan di Kelas 49 kg Putri, Kiki Lestari menang angka setelah bertandingan selama 3 Rounde dengan Masinta Atlet Kabupaten Dompu.

Sementara 3 Atlet Pertina Kabupaten Bima di Kelas 49 kg Putra, Wahyudin Kalah angka atas Jumardin Atlet Kabupaten Dompu. Di Kelas 64 kg, Yogi Muhdar mengalami kekalahan angka dari Agus Rolian Atlet asal Kabupaten Sumbawa. Dan terakhir di Kelas 69 kg, Ikbal Giantara pun harus terima kekalahan TKO di rounde Pertama setelah diserang bertubi tubi oleh Sulaimansyah Atlet Kabupaten Lombok Utara.

Setelah laga perdana hari ini, 4 Atlet Kabupaten Bima berhak masuk ke babak semifinal yang akan berlangsung Sabtu (15/12/2018) besok di Gelanggang Pemuda Kota Mataram. Sementara 3 Atlet lainnya harus pulang karena dalam Cabor Tinju menggunakan sistem gugur.

Dalam Cabor Tinju pada Porprov ke X 2018, semua Atlet tinju bermain selama 3 rounde dengan waktu 3 menit di masing-masing rounde. Di kejuaraan tinju ini pula, Atlet berlaga dan memenangkan pertandingan sebanyak tiga kali untuk meraih medali emas. (R-01)