Atlet Edison Raih Medali Emas Pertama Untuk Kabupaten Bima

Iklan 970x250 px

Atlet Edison Raih Medali Emas Pertama Untuk Kabupaten Bima

Senin, 10 Desember 2018
Republiktoday
Foto/ Atlet Cabor Catur sedang berlaga.

MATARAM, Republiktoday, - Dari hasil sementara pertandingan di kejuaraan Cabang Olahraga (cabor) Catur pada Porprov NTB ke X 2018, Edison yang merupakan kontingan Kabupaten  Bima meraih medali emas setelah mengalahkan lawan-lawanya di daerah lain, pada senin (10/12/2018).

Medali emas yang diraih oleh Edison di Cabor Catur ini, adalah medali emas pertama yang baru dapat di raih oleh Kabupaten Bima dari 23 cabang olahraga yang diikuti. Sementara, keseluruhan Cabor yang dilombakan pada Porprov NTB ke X 2018 ini sebanyak 26 mata cabang olahraga.

"Setelah mampu mengalahkan lawan-lawanya di daerah lain di NTB pada Cabor Catur, atlit Edison akhirnya dapat meraih medali emas yang pertama di sumbangkan untuk Kabupaten Bima. Sementara dari 26 cabor yang dilombakan, Kabupaten Bima hanya mengikuti 23 Cabor saja. Jadi untuk tiga cabor diantaranya Bridge, Panahan dan cabor Drumband, kontingan kita tidak ikut " Ujar Ketua Panitia Porprov NTB X Kabupaten Bima, Ahmad SP,

Meski selama ini tradisi borong medali emas selalu diraih oleh para atlit cabor catur dari kabupaten bima, lanjut Ahmad, namun diharapkan pula untuk atlit dari cabang olahraga lainnya mampu pulang dengan membawa prestasi gemilang yang dapat mengangkat nama baik daerah.

Terlebih, Bupati Bima Hj Indah Dhamyanti Putri, SE sudah menyediakan hadiah uang tunai Rp 10 juta dan hadiah lainnya yang tidak disebutkan untuk atlit peraih medali emas.

"Selamat untuk Edison atas prestasinya. Semoga itu menjadi awal dan motivasi bagi atlit atlit dari cabor lainnya yang saat ini sedang berlaga di Porprov NTB ke X 2018" harapnya. (RT/03)