Syukuran Rumah Dinas Polsek Belo, Kapolres Bima Harap Jajaran Polsek Bisa Lebih Menjaga Kamtibmas

Iklan 970x250 px

Syukuran Rumah Dinas Polsek Belo, Kapolres Bima Harap Jajaran Polsek Bisa Lebih Menjaga Kamtibmas

Sabtu, 13 Oktober 2018
Foto Kapolres Bima saat memberi pencerahan di hadapan tokoh masyarakat.

Bima, Buserbima.com--Sebagai rasa syukur atas terbangunnya rumah kediaman, Kapolsek Belo, Ipda I Kadek Sumerta, menggelar doa syukuran  di halaman Kantor Polsek Setempat pada sabtu (13/10/2018) malam.

Acara yang dihadiri oleh Kapolres, Wakil Kapolres Bima dan sejumlah tokoh Masyarakat, agama, Pemuda, dan beberapa calon kepala desa ini, berlangsung khidmah.

Dalam kesempatan ini, Kapolres Bima Kabupaten, AKBP Bagus Satrio Wibowo, SIK turut memuji dan berterima kasih kepada Kapolsek Belo dan seluruh tokoh masyarakat yang telah berkesempatan hadir.   

"Patut kita syukuri dan apresiasi kepala Kapolsek Belo karena telah mampu membangun rumah dinas yang baru. Semoga dikemudian hari Kapolsek beserta jajarannya bisa menjalankan tugasnya lebih baik lagi. Terlebih bisa menjaga kamtibmas dalam menghadapi momen pilkades yang tidak lama lagi akan terlaksanakan" kata Bagus.

Menciptakan kam
tibmas yang kondusif, lanjutnya, memang sangat diperlukan dalam kehidupan sosial kemasyarakatan. Meski ada beberapa kejadian akhir akhir ini, namun hal itu bisa teratasi dengan baik dan anggaplah itu sebuah proses pendewasaan yang terbentuk ditengah tengah masyarakat.

Dijelaskanya, bahwa di wilayah hukum polsek belo, ada empat desa yang akan melaksanakan pilkades serentak pada tanggal 20 desember 2020 mendatang. Untuk itu, Bagus berharap kepada semua calon kepala desa yang turut hadir, agar bisa menciptakan rasa nyaman di wilayahnya.

"Di empat desa yang melaksanakan pilkades serentak ini, tentu memiliki tingkat kerawanan masing masing. Insya allah kami dari pihak kepolisian akan selalu kawal demi memberikan rasa aman untuk masyarakat sehingga Pilkades bisa lancar dan terlaksana dengan baik"tegasnya.

Kapolres berpesan, siapa pun orang yang terpilih sebagai kepala desa nantinya, maka dialah yang terbaik dan sudah digariskan oleh allah untuk memimpin ribuan rakyat di desanya.

"Semoga yang terpilih jadi kepala desa melalui proses demokrasi nantinya, agar bisa menjalankan roda pemerintahannya dengan baik. Terutama sekali, bisa menjaga rasa kamtibmas" pungkasnya

Sementara itu, hal yang sama juga disampaikan oleh Kapolsek Belo. Dalam acara doa syukuran atas terbangun rumah dinasnya, Kadek berterima kasih kepada sejumlah tokoh masyarakat yang turut hadir. Terutama, pada beberapa calon kepala desa.

"Sebagai Kapolsek yang baru ditugaskan, maka wajib saya akan selalu memberikan rasa nyaman kepada masyarakat tanpa terkecuali. Saat ini jelang pilkades, jajaran polsek belo selalu aktif terjun ke tengah tengah masyarakat untuk berpatroli keliling serta berinteraksi langsung dengan masyarakat setempat. " ujar I Kadek singkat. (Ewan)