Reaksi Cepat Club BeXtrad Peduli Korban Kebakaran

Iklan 970x250 px

Reaksi Cepat Club BeXtrad Peduli Korban Kebakaran

Rabu, 19 September 2018
Republiktoday


Foto Ketua BeXtrad menyerahankan bantuan kepada korban kebakaran

BIMA-Sejumlah anggota pecinta motor trail dari Club Bima Extrim Adventure (Bextrad), sambangi korban kebakaran di Desa Nisa tente, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima-NTB, selasa (18/09) sore.

Kehadiran belasan anggota Bextrad bersama ketua clubnya ini, membawa langsung bantuan  uang tunai  Rp 5 juta kepada Rafik alias Cecep yang menjadi korban kebakaran pada selasa siang.


Menurut Ketua Bextrad, Sudirman mengatakan, bantuan uang tunai yang dimaksud merupakan uang kas bextrad dan urunan dari sebagian anggota bextrad yang dikumpulkan secara mendadak setelah mendengar adanya kebakaran yang melanda sesama rekan clubnya.


Tak berselang lama, uang tersebut terkumpul hingga sebesar  Rp 5 juta dan atas inisiatif bersama bantuan  langsung diantar ke rumah korban sembari melihat kondisi rumahnya yang terbakar.


"Bantuan ini kami kumpulkan secara mendadak, setelah mendengar korban yang merupakan rekan se tim di club bextrad menimpa musibah rumahnya ludes terbakar.  Sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian anggota bextrad lainnya, jadi masing masing langsung berkoordinasi melalui Whatshap (WA) Group untuk mengumpulkan sedikit bantuan tersebut, dengan harapan bisa meringankan beban hidup untuk beberapa saat"Kata Om Man sapaan akrab sudirman.


Tiba dilokasi, belasan anggota bextrad yang ikut hadir menyerahkan bantuan yakni, diantaranya Ewan Mnc, Ko Bokir, Si akbar, Iwan R, Raymond, Ila wae, Kadrin, Luken, Mirwan Fox, Aditya dan sejumlah anggota lainnya, langsung ditemani oleh Kapolsek Belo Ipda Kadek Nnzz, yang juga salah satu  anggota kepolisian pecinta motor trail.


Terlihat pula, air mata haru dari wajah korban keluar setelah melihat rekan bextrad yang turut hadir menyambanginya. Begitu pun juga, Aditya dan Si Akbar sempat mengeluarkan air mata saat menyaksikan kondisi serta kesedihan yang dialami rafik rekan se timnya.


Sementara itu diakui Man, kondisi korban saat ini memang sungguh sangat memprihatinkan. Seluruh barang berharga tak satu pun dapat terselamatkan, semuanya ludes terbakar seiring  kondisi rumah yang sudah rata dengan tanah. Bisa dipastikan, korban kini harus merintis kembali hidupnya dari awal.


"Menurut korban, saat kebakaran terjadi tak satupun barang berharga yang dapat terselamatkan, semuanya ludes terbakar. Diantaranya, 2 unit motor trail  klx 150 dan klx 250, uang tunai Rp 4.5 juta, kulkas, mesin cuci, dan seluruh barang isi rumah lainnya ludes terbakar". Tutur Om mann.


Setelah menyerahkan bantuan kepada korban, sejumlah perwakilan club bextrad yang hadir langsung berpamitan pulang. "Terima kasih untuk teman teman yang telah memperlihatkan kebersamaanya. Semoga keikhlasan seluruh anggota bextrad, dapat dibalas oleh sang pecipta" Pungkasnya.