TIM RELAWAN MUZNAH, GERILYA MENDATA SAKSI PERINDO.
Cari Berita

Advertisement

TIM RELAWAN MUZNAH, GERILYA MENDATA SAKSI PERINDO.

Jumat, 17 Agustus 2018

(Muznah Abidin, caleg perindo Kota Bima Dapil I.) Foto Sarwan

BIMA (Republik)-Sejumlah tim relawan pemenangan Muznah Abidin, salah satu caleg yang diusung Partai Perindo dapil I Kota Bima, gencar mendata para saksi Partai Perindo.  Hingga pada jumat (17/08/2018), beberapa nama saksi yang akan ditugaskan dimasing masing TPS pada pemilihan anggota legislatif 2019 mendatang, hampir rampung.

Rencananya, tiga orang saksi per TPS yang telah terdata namanya akan dikirim ke DPD dan DPP Partai Perindo.

Menurut Koordinator tim relawan Muznah Abidin, Abdul Akhir menjelaskan, saksi yang akan didata namanya saat ini lebih khusus di dapil I  yang meliputi dua kecamatan yakni kecamatan raba dan kecamatan rasanae timur.

Sebab, di tiga kecematan lainnya seperti Kecamatan Asakota, Rasanae Barat dan Kecamatan Mpunda, sudah ada tim relawan dari caleg perindo lainnya.

Dari dua kecamatan tersebut, ada 18 kelurahan.  Kecamatan Raba terdapat 11 kelurahan yakni Kelurahan Rabadompu Barat, Rabadompu Timur, Rabangodu Selatan, Rabangodu Utara, Penaraga, Kendo, Nitu, Ntobo, Penanae, Rite,  Rontu.

Sementara di Kecamatan Rasanae Timur terdapat 7 kelurahan, yakni Kelurahan Kumbe, Dodu, Kodo, Lampe, Lelamase, Nungga dan kelurahan Oi Fo'o.

"Dari 18 kelurahan yang ada, yang sudah rampung data saksi hanya di Kelurahan rabangodu selatan yang merupakan wilayah basis dae mejo (sapaan akrab muznah abidin). Sementara di 17 kelurahan lainnya, akan menyusul dalam dua hari kedepan. Kemudian Data saksi ini akan dikirim ke  DPD dan DPP partai perindo" tutur Akhir saat dikonfirmasi.

Ditempat terpisah, Ketua tim Jender Dae Mejo, Hj Mariamah menuturkan, meski partai perindo merupakan partai baru dan ini kali pertama masuk sebagai partai peserta pemilu, namun para kader terlebih caleg yang diusung merupakan orang orang hebat.

"Dae Mejo merupakan salah satu kader terbaik dari partai perindo. Dengan masuknya dia sebagai caleg di dapil I ini, kami siap memenangkannya dalam pemilihan legislatis 2019 mendatang. Saat ini, tim pemenangan yang meliputi tim jender, tim keluarga dan tim gerilya, hampir 50 persen dari jumlah DPT 2.762 orang di Kelurahan rabangodu selatan, sudah kami rangkul". Ungkap Mariamah.

Meski demikian, lanjutnya, semua tim pemenangan tidak akan berbesar hati dengan hasil kerja selama ini.  Pastinya, semua tim yang terlibat akan terus berjuang hingga pada waktunya nanti.

"Intinya, Dae mejo harus kami gol kan sampai duduk di kursi legislatif. Menurut kami, dia pantas menjadi perwakilan rakyat karena memiliki jiwa sosialis yang tinggi" pungkasnya. (SAR)