Kecantikan Pantai Kalaki Memiliki Daya Tarik Wisatawan
Cari Berita

Advertisement

Kecantikan Pantai Kalaki Memiliki Daya Tarik Wisatawan

Sabtu, 18 Agustus 2018

Republiktoday 
Pariwisata


Bagi warga Kota Bima atau Kabupaten Bima pastilah mengetahui kecantikan Pantai Kalaki yang berada di desa panda. (foto ewan)
  
BIMA-Pantai Kalaki merupakan salah satu obyek wisata pantai yang berada di kawasan teluk Bima dengan memiliki keanekaragaman daya tarik antara lain pantai pasir putih, perairan laut yang tidak berombak besar, panorama alam pegunungan sekeliling yang menarik mendukung keberadaan obyek wisata tersebut.
 
Obyek wisata pantai Kalaki relevan sekali sebagai lokasi ajang berbagai kegiatan kepariwisataan Kabupaten Bima seperti lomba perahu dayung, lomba renang dan sebagai aneka ragam hiburan laut bagi wisata sepeda air, perahu pisang, jetsky, selancar angin dan lain – lainnya.

Setiap hari libur obyek wisata ini sangat ramai dikunjungi wisatawan terutama wisatawan local. Hal itu sangat dimungkinkan karena  obyek wisata ini dapat dijangkau dengan kendaraan roda dua maupun roda empat dengan jarak tempuh sekitar 20 menit perjalanan. Dari Pantai Kalaki, anda juga dapat menyewa perahu untuk mengelilingi teluk Bima sambil menikmati teluk Bima yang indah, tenang dan damai.

Untuk masyarakat Bima yang belum pernah mengunjungi Pantai ini, alangkah baiknya bila sahabat mengunjunginya terlebih dahulu, pasti setelah sampainya di Pantai Kalaki tidak akan muncul dalam dirimu rasa penyesalan, untuk masyarakat yang di luar Bima atau manca Negara, sungguh menjadi suatu kewajiban tersendiri yang muncul dalam hati.

Karena dengan mengunjungi Pantai Kalaki, semua rasa capek dan bosan akan hilang seketika, karena dengan sesampainya di Pantai Kalaki kita akan disuguhkan dengan pemandangan Pantai yang indah dan juga akan ada pemandangan pegunungan-pegunungan sekeliling yang menarik mendukung keberadaan obyek wisata ini.

“Untuk datang ke Pantai Kalaki tak sulit karena lokasinya mudah terjangkau hanya dengan menggunakan angkutan umum, itu bagi masyarakat bima. Tapi kalau wisatawan luar daerah atau wisatawan asing, bisa langsung menggunakan taksi atau kendaraan lainnya dari bandara sultan muhammad salahudin bima ke pantai kalaki” kata gunawan warga lingkungan kalaki desa panda. (ewan)